Soal Latihan UKG Penjaskes SMP dan Kunci Jawaban

Jika sebelumnya kita membahas mengenai kisi-kisi dan contoh soal UKG SMA, maka pada tulisan kali ini saya akan berbagi "contoh soal UKG Penjaskes SMP" yang berumlah 100 soal disertai dengan kunci jawaban. bagi bapak dan ibu guru yang ingin belajar sebagai persiapan Uji Kompetensi Guru Tahun 2015 bisa mendownloadnya melalui blog ini juga kisi-kisi UKG resmi dari kemdikbud.

Sebagai referensi berikut kisi-kisi UKG dari kemdikbud yang akan di prediksi sebagai Soal yang akan diujikan tahun 2015 untuk mata pelajaran penjaskes.

  1. Menjelaskan karakteristik peserta didik sekolah menengah pertama yang berkaitan dengan aspek fisik.
  2. Menganalisis potensi peserta didik sekolah menengah pertama yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial, emosional, moral, spiritual dan latar belakang social budaya.
  3. Memanfaatkan potensi kognitif yang dimiliki oleh peserta didik sekolah menengah pertama dalam mendukung pembelajaran.
  4. Mengidentifikasi penyebab kesulitan belajar peserta didiksekolah menengah pertama dalam menyelesaikan masalah yang berguna pada diri dan bangsanya.
  5. Menyebut prosedur berbagai pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam penjasorkes.
  6. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam penjasorkes yg sesuai dengan satuan pendidikan
  7. Memilih materi pembelajaran penjasorkes di sekolah menengah pertama dalam lingkup aktivitas bela diri.
  8. Mengidentifikasi materi pembelajaran penjasorkes di sekolah menengah pertama dalam lingkup aktivitas senam

Untuk lebih jelasnya, silahkan unduh file lengkap 100 soal latihan UKG Penjaskes disertai kunci jawaban dan kisi-kisi UKG dari kemdikbud melalui link dibawah





Panduan Download File Di blog ini
  1. Klik link download diatas
  2. Pada halaman generate url download, arahkan kursor anda ke halaman bawah, kemudian klik text "Next Process",
  3. selanjutnya browser anda akan diarahkan ke halaman unduh google drive. tinggal klik icon tanda panah untuk mulai mengunduh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel