Aplikasi KIB Untuk Sarana Prasarana Sekolah - Info Guru Indonesia

Aplikasi KIB Untuk Sarana Prasarana Sekolah

Ads By Google

Ads By Google

Aplikasi KIB- Dalam tata kelola sebuah lembaga mencatat semua apa yang dimiliki oleh lembaga adalah hal yang tidak boleh dianggap sepele. Kita harus mendata secara seksama dan teliti apa saja yang menjadi barang- barang inventaris kantor sehingga nantinya kantor/ lembaga tidak akan mengalami kesulitan atau kendalam. Terlebih bagi anda yang bekerja di lingkungan pendidikan. Penginventarisan/ pendataan barang- barang merupakan hal yang sangat urgen di lakuka karena baran- barang dan peralatan yang ada di sekolah itu jumlahnya sangat banyak dan kita tidak mungkin untuk mengingatnya satu persatau. Dengan semakin majunya perkembangan teknologo yang ada, kini hadir yang namanya Aplikasi KIB. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kegiatan anda dalam mendata barang- barang yang ada di lingkungan sekolah akan lebih mudah dan yang pastinya juga akan lebih efisien.

Biasanya Aplikasi KIB akan dilengkapi dengan cara pengisian kartu inventaris barang (KIB), lampiran dari tabel kode barang, kode kota atau kabupaten, contoh inventarisasi barang, buku saku yang dilengkapi dengan juknis serta contoh dari inventarisasi barang. sementara itu untuk mendapatkan aplikasi yang super bermanfaat ini anda bisa mendownload dan mencarinya dimesin pencari dengan ‘key word aplikasi KIB’. Di sana nanti akan muncul banyak link yang bisa anda coba satu persatu. Dan yang lebih memudahkan kita, aplikasi ini bisa anda download sesuka hati dan tanpa biaya. Tentu dengan adanya akses mudah seperti ini kita akan lebih profesional lagi dalam mengelola lembaga pendidika sehingga pendidikan yang ideal dan sesuai harapan pun juga bisa kita raih. Berikut beberapa contoh dari format pengisian dari kartu Inventaris Barag (KIB) serta Aplikasi KIB yang bisa anda cari dan download di blog- blog yang ada di internet:

  1. KIB A (Tanah)
  2. KIB B (Mesin serta Peralatan)
  3. KIB C (Gedung dan Bangunan)
  4. KIB D (Jalan irigasi dan jaringan)
  5. KIB E (Aset tetap lainya)
  6. KIB F (Konstruks dalam pengerjaan)
  7. Kode Barang
  8. Format KIB Excel Lengkap
  9. Buku saku sebagai pedoman pengelola barang milik daerah
  10. Contoh untuk inventarisasi barang SD
  11. Inventaris Ruang Kelas


Itulah beberapa ulasan mengenai Aplikasi KIB, semoga dengan ulasan ini anda akan memiliki pengetahuan mengenai KIB ini. Dengan menggunakan invetarisasi model seperti ini itu berarti anda sudah berusaha untuk menciptakan iklim yang kondusif untuk dunia pendidikan yang lebih baik. dan itu artinya anda juga ikut membantu pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang ideal dan sesuai dengan harapan banyak orang. semoga ulasan mengenai Aplikasi KIB bermanfaat untuk anda. sekian dan terimakasih!

Ads By Google

Postingan terkait:

Powered by Blogger.