Informasi Terbaru Seputar PTK/GTK - Info Guru Indonesia

Informasi Terbaru Seputar PTK/GTK

Ads By Google

Ads By Google

Dalam tulisan ini kami ingin menyampaikan info dari admin PDSPK yaitu bapak taufik lone yang blog ini kutip melalui status facebook beliau tentang kevalidan data info PTK/GTK 2016.

Menurut Beliau Perbaikan data PTK yang dilakukan oleh sekolah atau OPS adalah data individu dengan melampirkan berkas yang sudah di tentukan, yang didalamnya menjelaskan data individu PTK yang lengkap termasuk NIK, sedangkan untuk verval PTK dan verval NUPTK dilakukan oleh Dinas Pendidikan serta Admin VervalPTK PDSPK - Kemdikbud

Baca juga: Cara Perbaikan NUPTK Ganda, Invalid, Kosong Lewat Verval GTK

Info Tambahan Vervalpd

Penulisan NISN di Ijazah
Dalam blanko Ijazah terdapat kolom isian NISN yang harus di isikan sebelum Ijazah tersebut di bagikan, NISN yang harus dituliskan di Ijazah tersebut adalah NISN yang berlaku secara Nasional dan yang dikeluarkan oleh PDSPK, bukan oleh fihak lain termasuk sekolah. Apabila ketentuan tersebut dilanggar, maka sekolah harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah yang timbul karena NISN yang bukan dari PDSPK akan menimbulkan masalah di belakang hari.

NISN yang dikeluarkan oleh PDSPK berlaku 1 nomer hanya untuk satu peserta didik. Oleh sebab itu maka diingatkan kembali kepada Fihak sekolah dan OPS agar segera melakukan vervalPD agar peserta didik yang masih bermasalah dengan NISN agar segera bisa di perbaiki sehingga dalam penulisan NISN di Ijazah atau berkas atau Dokumen lain yang membutuhkan keabsahan NISN tidak lagi terjadi kesalahan penulisan NISN tersebut.

Baca juga: Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik Untuk Penerbitan SK Aneka Tunjangan

Acuan penulisan NISN yang benar adalah dengan menggunakan data yang terdapat pada tabel referensi vervalPD yang sudah dilakukan verval terhadap datanya.

Ads By Google

Postingan terkait:

Powered by Blogger.