Juknis Pedoman Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Sahabat guru - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Telah mengeluarkan pedomannya sebagai berikut. dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

gambar pedoman hardiknas 2016

1. Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 diperingati selama satu bulan penuh pada bulan Mei sebagai Bulan Pendidikan dengan konsep gerakan bersama yang melibatkan semua unsur masyarakat dengan tema pokok "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita

2. Rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 diawali dengan pelaksanaan upacara bendera secara serentak pada hari Senin, 2 Mei 2016 pukul 08.00 waktu setempat di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama, Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, pemerintah daerah, seluruh unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan seluruh institusi penyelenggara pendidikan di Indonesia yang akan diatur lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera.

3. Peringatan Hari Pendidikan Nasional disemarakkan dengan kegiatan-kegiatan yang dirancang dalam tema yang berbeda di setiap minggunya selama bulan Mei. Adapun tema-tema setiap minggunya adalah sebagai berikut:

Minggu ke-1
Sub Terna : "Kembali ke Sekolah"
Conteh Kegiatan: 1. Profesi Kembali ke Sekolah
2. Muliakan Guru
3. Bantu Sekolah
4. Peningkatan Minat dan Daya Baca
Minggu ke-2
Sub Terna : "Ekspresi Merdeka"
Contoh Kegiatan: 1. Tunjukkan Ekspresi Merdekarnu
2. Buah Pendidikan dan Kebudayaan
3. Pahlawan Pendidikan dan Kebudayaan

Untuk lebih jelasnya silahkan unduh melalui link dibawah

Download Pedoman Hardiknas Tahun 2016

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel