Login Lapor BOS Online Kemdikbud Gagal? - Info Guru Indonesia

Login Lapor BOS Online Kemdikbud Gagal?

Ads By Google

Ads By Google

Permasalahan tidak bisa login ke lapor bos online terjadi pada kabupaten kami di Muara enim. Menurut Informasi yang blog guru ini kutip dari admin pendataan Disdik, sejak hari awal bulan April kemarin sampe hari ini banyak laporan dari sekolah yang masuk ke inbox/telpon/sms mengenai tidak bisa login ke Lapor BOS Online. Dan sebagian besar laporanny telah diteruskan beliau ke Tim BOS Pusat, mengapa itu bisa terjadi,..?? (saya sendiri pun bingung kenapa itu bisa terjadi,..) itu menurut beliau.

Dan sedikit solusi berdasarkan analisa admin Disdik Kabupaten Muara enim terkait dengan permasalahan ini adalah sebagai berikut

  1. Tim BOS Pusat belum mengupdate database akun dapodik/kode registrasi dari server dapodik ke server BOS,..
  2. mungkin ada semacam maintenance pada server BOS di Pusat,.. (tapi koq maintenance terus yak,..??
  3. mungkin ada rekans yg mengganti username (meregistrasi ulang aplikasi dapo dengan username baru, tapi hal ini terbantahkan dengan ada ny sekolah yg tidak pernah sama sekali melakukan hal tersebut dan lagi lagi saya bingung,..
  4. coba login dengan menggunakan kode registrasi dan kalo masih tetap tidak bisa,.. senyum aja y,..
  5. faktor faktor lain yg hanya Tim BOS Pusat yg tau,..

Menurut kalo saran beliau sih kita tunggu aja,.. (meski ga tau sampe kapan,.. ) dan tetap coba terus lakukan login, kali kali aja satpam ny udah balik dari mudik tadi,..

Update 8 Agustus 2016

Berikut solusi lapor bos online gagal, silahkan menuju laman pengaduan bos kemdikbud di link berikut: http://bos.kemdikbud.go.id/pengaduan/home/lihat_pengaduan

Baca juga: Cara Lapor BOS Online 2016

Demikian yang bisa kami sampaikan melalui tulisan ini, lebih dan kurang kami mohon maaf.terima kasih

Ads By Google

Postingan terkait:

Powered by Blogger.