Gaji Guru Honorer 75 Ribu Per Bulan

gambar gaji guru honorer

Berapa gaji guru honorer per bulan? Pada tahun 2016 ini kabarnya ada usulan bahwa gaji honorer akan diajukan agar bisa 3 juta perbulan. Namun terkait dengan informasi tersebut banyak terjadi pro kontra. Kita semua berharap agar kesejahteraan semua guru di Indonesia merata bukan hanya di kota saja namun juga di daerah terpencil juga. Juga bukan hanya PNS saja juga guru honorer atau istilah lainnya guru tidak tetap juga bisa diperhatikan kesejahteraannya. terakait dengan info tersebut yang namanya "Operator Sekolah" cukup berperan penting dalam pendataan sekolah. Jadi sebagai negara yang memiliki keadilan bagis eluruh rakyat indonesia sudah sepantasnya diterapkan pada pendidik dan tenaga kependidikan.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari jpnn.com ternyata masih banyak guru honorer yang membutuhkan perhatian dan salah satunya di daerah Banjarmasin. Ketua Forum Guru Honorer Swasta, HM Ripani menyebutkan bahwa di Banjarmasin ada 2.376 guru honorer swasta. Hampir setengahnya mengajar di TK dan PAUD milik yayasan swasta. "Mereka digaji antara Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Bahkan ada yang Rp 75 ribu saja per bulan. Cukup apa uang segitu," ujarnya dikutip Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Tuntutan forum ini dua. Selain penyetaraan status dengan guru honorer daerah yang menerima insentif dari APBD, mereka juga menuntut agar dua ribu nama guru itu masuk database Disdik. Tujuannya upaya bisa menjadi prioritas saat pembukaan lowongan CPNS. "Masa hati pemko tidak terketuk mendengar honor segitu," ucap Ripani.

Bagaimana dengan gaji guru honorer di daerah anda? semoga saja lebih diperhatikan kesejahteraanya. terima kasih

sumber: jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel