Kunci Jawaban UN SMP Tahun 2016 Beredar di Jombang

Kunci Jawaban UN SMP Tahun 2016 - Informasi ini kami kutip dari okezone.com. mau tahu informasi lebih lanjut?berikut kami sampaikan.

gambar kunci jawaban UN SMP

JOMBANG - Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Jombang, diwarnai dengan beredarnya kunci jawaban di kalangan siswa. Bahkan, hal itu juga ramai diperbincangkan di Media sosial (medsos) facebook, Selasa (10/5/2016). Semula, informasi itu mencuat setelah salah seorang pemilik akun di facebook mengunggah adanya beberapa siswa yang menggadakan lembar kunci jawaban di tempat fotokopi di rumahnya, Dusun/Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang. Pemilik akun bernama Deny Santoso ini mengunggah beberapa foto, di antaranya empat siswa laki-laki yang menggandakan kunci lembar jawaban.

"Saat saya momong anak, ada sekelompok oknum pelajar yang datang ke rumah untuk fotokopi. Awalnya saya tidak tahu, karena yang memfotokopi ibu saya. Saya curiga karena sepertinya tergesa-gesa dan jumlah yang di fotokopi banyak sekali kurang lebih totalnya 40 lembar," tulis pemilik akun. Kemudian, karena penasaran, sang pemilik akun kemudian mengeceknya. Mengetahui itu adalah kunci jawaban, dia lantas mencoba bertanya kepada para siswa dari mana mereka mendapatkan lembar jawaban itu. "Saya mencoba bertanya dari mana kunci jawaban itu dan jawabannya dari oknum guru di daerah Denanyar," tulisnya lagi.

Sementara itu, dari penelusuran Okezone, postingan yang diunggah pemilik akun facebook Deny Santoso itu benar adanya. Uliyati, (60) pemilik tempat jasa fotokopi yang terletak di sekitar SMPN 4 Jombang, membenarkan jika pagi tadi ada sekelompok siswa yang datang untuk menggandakan lembar jawaban ujian. "Benar memang ada. Saya terima begitu saja kertas yang mereka serahkan untuk di fotokopi. Tapi untuk isinya apakah benar itu lembar jawaban atau bukan saya tidak tahu," katanya kepada Okezone saat ditemui di rumahnya, Selasa (10/5/2016).

Uliyati juga masih menyimpan beberapa lembar sisa fotokopi yang disodorkan empat orang siswa. Dia pun tak menampik jika siswa tersebut merupakan pelajar SMP. "Memang anak SMP, tapi dari SMP mana saya tidak tahu. Karena memang banyak yang fotokopi ke sini. Tadi jumlah fotokopinya sekira 40 lembar," tandasnya.

sumber info: http://news.okezone.com/read/2016/05/10/65/1384514/kunci-jawaban-un-smp-beredar-di-jombang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel