Download Silabus Bahasa Jepang Peminatan SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2016

Silabus Bahasa Jepang Peminatan SMA/MA Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 - ini dibuat berdasarkan hasil pelatihan para peserta Kelompok kerja guru dalam pebuatan Perangkat Pembelajaran Silabus SMA dengan menyesuaikan perubahan terbaru kurikulum Nasional atau k-13 tahun 2016. Kami berharap contoh silabus ini bisa mempermudah bapak ibu guru SMA dalam membuat Silabus mata pelajaran Bahasa Jepang Peminatan. File yang kami bagikan dalam bentuk word sehingga tinggal mengedit saja. Nah, untuk lebih jelasnya berikut daftar isi dari silabus Bahasa Jepang Peminatan terbaru ini


DAFTAR ISI

PENDAHULUAN
A.     Rasional 
B. Kompetensi Setelah Mempelajari Bahasa dan Sastra Jepang di Pendidikan Menengah
C. Kompetensi Setelah Mempelajari Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang di Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah
D.    Kerangka Pengembangan Kurikulum Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang di Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah
E.     Pembelajaran dan Penilaian
F.  Kontekstualisasi Pembelajaran Sesuai dengan Kondisi Lingkungan dan Peserta Didik
KOMPETENSI DASAR, MATERI PEMBELAJARAN, DAN KEGIATAN PEMBELAJARAN
A. Kelas X
B. Kelas XI
C. Kelas XII

Silabus SMA Kurikulum 2013 Bahasa Jepang Peminatan Terbaru

gambar cover silabus kurikulum 2013

Pembelajaran bahasa Jepang di sekolah dilakukan menggunakan pendekatan saintifik yang mengutamakan keaktifan peserta didik sebagai pusat kegiatan pembelajaran dengan model-model pembelajaran seperti Discovery Learning, Project Based Learning, Problem Solved Learning dan Inquiry Learning.

Penilaian yang dilakukan selama proses pembelajaran bahasa Jepang mencakup penilaian sikap, pengetahuan serta keterampilan. Penilaian Pengetahuan berbentuk tes tulis atau tes lisan Penilaian Ketrampilan berbentuk Presentasi unjuk kerja (Projek, Produk, Portofolio)

Kegiatan Pembelajaran bahasa jepang pada silabus ini dapat disesuaikan dan diperkaya dengan konteks daerah atau sekolah, serta konteks global untuk mencapai kualitas optimal hasil belajar pada peserta didik terhadap Kompetensi Dasar.

Untuk lebih jelasnya silahkan Download Silabus Bahasa Jepang Peminatan SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2016 DISINI. berikutnya bapak ibu guru juga bisa mempelajari Silabus Bahasa Mandarin Peminatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel