SK Panitia MPLS 2022-2023 Format word/doc/pdf

Bismillah, Sahabat guru, pada kesempatan baik ini, guru-id akan berbagi contoh sk panitia mpls 2022. adapun Berdasarkan Pedoman/Juknis Pelaksanaan Kegiatan MPLS Untuk SD, SMP, dan SMA Pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah itu sendiri mempunyai prinsip. Selain itu demi ketertiban dan kelancaran pelaksaan Masa Orientasi bagi siswa baru di sekolah anda sehingga kegiatannya bisa berjalaan dengan baik, maka perlu penyusunan panitia yang dibuat dalam bentuk surat keputusan kepala sekolah.

download SK MPLS

sk mpls 2022

Adapun perinsip-prinsip penyelenggaraan PLS yang kami maksud adalah sebagai berikut

1. Penanggung jawab PLS adalah Kepala Sekolah. Penanggung jawab teknis/lapangan :

- SD adalah Guru Penjasorkes atau Guru yang ditugasi oleh Kepala Sekolah,

- SMP adalah Wakil Kepala Sekolah atau Kepala Urusan Kesiswaan,

- SMA, SMK adalah Waka Kesiswaan

2. Hari-hari pertama masuk sekolah selama 3 (tiga) hari diisi dengan kegiatan PLS bagi peserta didik SMP, SMA, SMK sedangkan bagi peserta didik baru SD diisi kegiatan pengenalan lingkungan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif dan konstruktif serta tidak diperbolehkan mengarah pada kegiatan destruktif dan atau kegiatan yang dapat merugikan peserta didik baik secara fisik maupun psikologis.

3. Kegiatan MPLS harus dilandasi prinsip mudah, murah, menyenangkan, massal, meriah, dan mencerdaskan.

4. Penyampaian materi dalam MPLS seminimal mungkin menggunakan metode ceramah, dan tidak diperbolehkan melakukan perpelocoan dalam bentuk apapun.

5. Penyelenggaraan MPLS bersifat fleksibel sesuai dengan kondisi sekolah yang mendasarkan pada ketentuan sebagaimana prinsip penyelenggaraan nomor 1, 2 dan 3.

6. Setelah penyelenggaraan kegiatan MPLS selesai, sekolah wajib melaporkan : Untuk SD kepada Kepala UPK setempat, sedangkan untuk SMP, SMA, dan SMK kepada Kepala Dinas Pendidikan masing-masing.

Download juga : Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan Dalam Masa PLS

Kami telah menyediakan format SK MPLS 2022 dalam bentuk word dokumen sehingga bapak dan ibu tinggal mengedit saja dengan mengganti nama sekolah, dan nama panitia kegiatan MPLS.

Lebih jelas, UNDUH BUKU SAKU MPLS 2022 PDF DIBAWAH INI

UNDUH : CONTOH SK PANITIA MPLS 2022-2023



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel