Contoh Surat Keterangan Siswa Aktif

Blog guru-id akan berbagi surat keterangan siswa aktif dari kepala sekolah untuk SD SMP SMA SMK. Konsep surat ini bisa juga digunakan secara kolektif. Jika berminat file lengkap surat dalam format doc ada dibawah. Silahkan download karena tidak dipungut biaya alias gratis.

Download format Surat Keterangan Siswa Aktif Terbaru 2018/2019 - Sahabat guru-id, surat yang admin maksud disini adalah surat yang menerangkan bahwa siswa/peserta didik dimaksud memang benar-benar siswa yang sekolah dalam artian terdaftar sampai sekarang. nah di awal tahun ajaran baru ini biasanya banyak orangtua siswa yang datang ke sekolah untuk minta dibuatkan surat keterangan siswa diterima di sekolah. Ketika saya tanya untuk apa, jawabnya sebagai syarat usulan bantuan siswa miskin/berprestasi dari perusahaan tempat dia bekerja. Oleh karena itu, jika tanpa konsep mungkin akan sedikit kesulitan membuat isi surat yang dimaksud. jangan lupa download juga format surat keterangan kelakuan baik siswa

Jika anda bertanya bagaimana cara membuat surat resmi/dinas yang baik dan benar? maka berikut ini adalah ciri-ciri singkat surat yang baik dan benar harus memiliki bagian-bagian surat berikut:

  1. Surat menggunakan bahasa yang baku
  2. Terdapat Kop Surat
  3. Tanggal Surat alamat tujuan
  4. Memiliki Nomor Pengarsipan
  5. Hal, yaitu pemberitahuan mengenai isi surat
  6. Harus ditandatangani dan dibubuhi stempel instansi/badan.perusahaan
  7. Terdapat tembusan surat (bila perlu)

nah agar lebih mudah dalam membuat surat yang keterangan siswa bersekolah atau aktif, maka ada beberapa konsep surat yang akan blog guru-id posting melalui blog ini. Selain itu format surat dalam bentuk microsoft word dan bisa di download secara gratis melalui tautan yang kami sematkan dibawah. Berikut blog guru-id tuliskan...

Konsep 1 Surat Keterangan Siswa Aktif
Kop Sekolah

SURAT KETERANGAN
Nomor : 420 /083/ SMPN3-RD / 2019
Yang bertanda tangan di bawah ini Kepala SMPN 3 Rambang Dangku, dengan ini menerangkan bahwa :

Nama                                     : Pratama Angga Saputra
NIS/NISN                               : 0040434734
Tempat Tgl Lahir                    : Sugih Waras, 27 Agustus 2003
           Kelas                                      : 7 (Tujuh)
           Nama Orang Tua                    : Kobila
           Alamat                                    : Desa Lubuk Raman
               

Benar nama yang tersebut diatas terdaftar sebagai peserta didik kelas 7 di SMPN 3 Rambang Dangku pada tahun ajaran 2018/2019.

Demikian Surat Keterangan ini kami buat dengan sebenarnya untuk dapat diproses sebagaimana mestinya.

Bapak ibu bisa juga mengganti isi surat dengan kalimat berikut "Benar yang namanya diatas siswa SMPN 3 Rambang Dangku Tahun Pelajaran 2018 / 2019, dan masih aktif sebagai siswa sampai dengan sekarang. Demikian Surat Keterangan ini kami buat untuk dapat dipergunakan seperlunya".

gambar format surat Keterangan Siswa Aktif Terbaru 2016/2017

Contoh format surat Keterangan Siswa Aktif Terbaru 2019/2020 lengkap bisa anda download melalui 2 link dibawah

Format surat Keterangan Siswa Aktif. DOcx - KLik Disini

Database mail mereg surat Keterangan Siswa Aktif.xls - KLik Disini

Sedikit tips dari admin, bahwa untuk mempermudah mencetak surat Keterangan Siswa Aktif dan surat lainnya, maka kami membuatnya dalam bentuk mail merge, jadi setelah dowload 2 file diatas, buka databae terlebih dahulu kemudian edit sesuai data siswa sekolah anda, lalu save, kemudian buka file wordnya, bila muncul perintah untuk membuka database pilih YES kemudian masukkan database excel, semoga dipahami

Jangan download baca juga Cara Pindah Rayon Sekolah beserta format suratnya

Selain surat keterangan siswa aktif , didalam file word tersebut juga telah kami buat beberapa format surat lainnya seperti surat keterangan Memiliki NISN, kelakukan baik, pindah sekolah dan sebagainya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel