CARI KONTEN

Kapan Ijazah SD, SMP, SMA dan SMK 2017 Keluar?

Advertisement

Kapan Ijazah SD, SMP, SMA dan SMK 2017 Keluar? - Sebuah pertanyaan yang biasa dilontarkan oleh para siswa dan orangtua terkait dengan telah selesainya kegiatan kelulusan siswa. Mengapa Ijazah paling sering ditanyakan? karena ijazah memiliki banyak kegunaan baik untuk peserta didik maupun Masyarakat umum. Sebagaimana yang anda ketahui, Ijazah menunjukkan bahwa seseorang telah disahkan dari sebuah satuan pendidikan atau dalam pengertian secara umum ijazah adalah surat tanda tamat belajar atau surat izin yang diberikan guru pada muridnya untuk menggunakan ilmu tersebut. nah masalah kapan ijazah diterbitkn atau dikeluarkan biasanya tiap daerah berbeda-beda tergantung kebijakan Pemerintah.

Pada posting ini blog guru-id akan berbagi info terbaru yakni mengenai blangko Ijazah SD/Mi, SMP/Mts, SMA/MA dan SMK perka dan juknis penulisannya sendiri yang telah diterbitkan oleh Balitbang dan Kemdikbud. Sedangkan bila kita mengingat tahun sebelumnya, biasanya Ijazah diterbitkan pada pertengahan bulan Juli. Namun itu hanya perkiraan saja.

Jangan Lupa Baca juga: Contoh Blangko Ijazah SD, SMP, SMA/SMK 2017

Biasanya setelah blangko ijazah diterbitkan oleh pemerintah, tentunya tidak bisa langsung diserahkan oleh sekolah ke siswa Sebab pihak sekolah juga membutuhkan waktu untuk penulisan ijasah tersebut. Sebelum diserahkan penulisan ijazah harus benar dan valid sesuai dengan Juknis Penulisan Ijazah. Oleh karena itu bila terjadi kesalahan penulisan ijazah yang terhambat adalah siswa dan nantinya pasti sekolah yang disalahkan.

Pembaca edukasi yang berbahagia, Menjelang Tahun pelajaran baru 2017/2018 ijazah tentunya akan digunakan sebagai salah satu syarat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi misalnya siswa SD yang ingin melamar ke SMP atau juga dari siswa SMA yang ingin masuk perguruan tinggi. Bahkan seringkali digunakan untuk melamar pekerjaan. Nah itulah mengapa ijazah sangat penting.

Jangan Lupa Baca juga: Contoh Penulisan Blangko Ijazah SD, SMP, SMA/SMK 2016

gambar kapan ijazah keluar

Kapan Ijazah Tahun 2016/2017 Keluar?

Sahabat edukasi, mengenai kapan jadwal blangko ijazah diterbitkan oleh Kemdikbud dan diserahkan ke sekolah sampai saat ini belum ada informasinya sehingga belum bisa kami tuliskan, namun apabila nanti sudah ada jadwal resminya akan kami postingkan, nah untuk penyerahan Ijazah dari sekolah ke peserta didik tentunya tergantung kebijakan sekolah dan biasanya ada pengumuman dari pihak sekolah. semoga dipahami. Satu hal yang menjadi pertanyaan saya, mengapa sampai saat ini SKHUN/SHUN untuk Sekolah Dasar (SD) di beberapa Daerah belum diterbitkan? Termasuk daerah saya sendiri Muara Enim.

Kita semua berharap tentunya jangan sampai muncul kegalauan para peserta didik karena lamanya menunggu ijazah diterbitkan seperti tahun sebelumnya. Sebuah pertanyaan dari media sosial Pak Anies, Ijazah Kami Mana?". Semoga tidak terjadi lagi, nah satu hal lagi yang ingin kami tanyakan, Mengapa di sekolah maupun perguruan tinggi Apabila ingin legalisir ijazah dimintai biaya administrasi?
Kami hanya mengingatkan kepada rekan-rekan pendidik, janganlah kita memanfaatkan itu untuk mencari keuntungan, ingat kawan, legalisir itu adalah tugas sekolah yang sudah semestinya melayani masyarakat. Tak masalah bila yang anda mintai biaya itu orang mampu, nah bagaimana kalau siswa tersebut kurang mampu, Anda pasti paham di zaman sekarang ini untuk sekolah saja tidak ada yang gratis. Mohon untuk saling mengasihi.

Demikian tentang Kapan Ijazah SD, SMP, SMA dan SMK 2016 Keluar?, kami mohon maaf bila informasi yang kami tulis belum bisa memberikan jawaban yang tepat atas masalah anda. Untuk info terbaru akan kami posting mellaui blog guru-id ini secepatnya. Terima kasih

Advertisement

Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Kapan Ijazah SD, SMP, SMA dan SMK 2017 Keluar?"

  1. Cepat lah pak kita butuh ijazah untuk melamar pekerjaan...

    ReplyDelete
  2. Udah mau masuk bulan agustus, knpa blm ada kbar sama sekali tentang ijazah, sangat dibutuhkan untuk lulusan SMA sederajat,,, smoga dipercepat sma pmerinth

    ReplyDelete
  3. kapan bisa ngelamar kerja kalau ijazah belum keluar juga

    ReplyDelete
  4. kapan bisa ngelamar kerja kalau ijazah belum keluar juga

    ReplyDelete
  5. kalo belum keluar jg smpai bulan agustus ini sulusinya gmn.... sedangkan untuk melamar pekerjaan ijazah sangat diperlukan..... adik saya sebenarnya sudah ad ppanggilan di salah ssatu PT di Bekasi .... tapi karena di tuntut harus melampirkan FC Ijazah yg dilegalisir akhirnya panggilan tersebut diabaikan..... yahhhh terpaksa parkir di rumah ..... Tolong Dong jangan bikin yg lg semangat cari kerja jd males gara2 senjatanya (Ijazah) blum keluar..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar pak, insya allah bulan agustus ini ijazah SD, SMP, SMA dan SMK akan dibagikan semua, karena saat ini sedang proses penulisan ijazah

      Delete
  6. gara gara senjata (ijazah) belum jg keluar jd males.....

    ReplyDelete
  7. Saya berdoa semoga izajah SMK secepatnya turun, Saya ingin melamar pekerjaan di tempat saudara saya di kalimantan,namun karena ijazah saya belum turun saya tidak bisa ke kalimantan dan kalau saya ke kalimantan dan misalnya ijazah turun saya akan bolak-balik jakarta-kalimantan, itu hanya akan menghabiskan uang saku saya..maka dari itu saya mohon untuk dipercepat khusunya di jakarta..semoga agustus ini benar2 turunnn.terima kasih.

    ReplyDelete
  8. Saya berdoa semoga izajah SMK secepatnya turun, Saya ingin melamar pekerjaan di tempat saudara saya di kalimantan,namun karena ijazah saya belum turun saya tidak bisa ke kalimantan dan kalau saya ke kalimantan dan misalnya ijazah turun saya akan bolak-balik jakarta-kalimantan, itu hanya akan menghabiskan uang saku saya..maka dari itu saya mohon untuk dipercepat khusunya di jakarta..semoga agustus ini benar2 turunnn.terima kasih.

    ReplyDelete
  9. Saya berdoa semoga izajah SMK secepatnya turun, Saya ingin melamar pekerjaan di tempat saudara saya di kalimantan,namun karena ijazah saya belum turun saya tidak bisa ke kalimantan dan kalau saya ke kalimantan dan misalnya ijazah turun saya akan bolak-balik jakarta-kalimantan, itu hanya akan menghabiskan uang saku saya..maka dari itu saya mohon untuk dipercepat khusunya di jakarta..semoga agustus ini benar2 turunnn.terima kasih.

    ReplyDelete
  10. di sekolah saya SKHUN asli SMK tidak ada di keluarkan
    katanya hanya ada ijazah 1 lembar saja
    apakah di semua sekolah seperti itu??
    jika ya mengapa demikian??

    ReplyDelete
    Replies
    1. skhun sudah diganti dengan sertifikay hasil ujian nasional

      Delete