rpp pjok sma kurikulum 2013 revisi 2017 doc kelas X, XI, XII

update 2017! Saat ini link download rpp pjok sma/smk kurikulum 2013 revisi 2017 semester 1 & 2 dalam format doc telah tersedia di blog kami.

Perlu diketahui, perbedaan yang paling mencolok pada Rencana pelaksanaan pembelajaran k13 sma 2017 adalah uharus sudah terintegrasi dengan perubahan k13 terbaru yakni hots, ppk, literasi dan 4c.

Apabila bapak dan ibu guru membutuhkan rpp sma dan smk k13 revisi 2017 silahkan download melalui tautan yang kami sematkan dibawah ini dengan cara klik simpan file rpp. Semoga bermanfaat

Pada hari idul fitri ini kembali Admin blog guru-id.com mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin. Selamat kepada bapak ibu guru yang telah meraih kemenangan setelah berjuang sebulan penuh menjalankan kewajibannya sebagai hamba Allah yakni melaksanakan Ibadah Puasa. Tak lupa admin bersyukur kepada Allah, karena sampai dengan saat ini masih diberi kesempatan menulis, berbagai informasi kepada dunia pendidikan.

Saat ini saya yakin bapak ibu guru sedang menikmati liburan bersama keluarga tercinta, sehingga lupa akan tugas yang akan dikerjakan sebentar lagi yakni membuat perangkat pembelajaran, Nah berbicara tentang Perangkat Pembelajaran tentunya bukan hal yang asing lagi di telinga bapak ibu, karena merupakan tugas rutin setiap tahun. Nah Pada kesempatan yang baik ini, kembali blog guru-id.com ingin berbagai salah satu dokumen pendukung perangkat pembelajaran yang dimaksud yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Apa itu RPP?
Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.

Baca juga Contoh RPP Mapel Wajib Matematika SMA Kurikulum 2013

Dalam penyusunan RPP tentunya kita harus mengerti bagaimana cara penyusunan RPP yang baik dan benar. Selain itu, guru harus profesional dengan lebih kreatif dalam membuat RPP, mengapa? karena sukses tidaknya peserta didik anda tergantung dari Program Pembelajaran yang anda buat. Manajemen yang baik akan menghasilkan teknik pembelajaran yang baik, begitu pula dalam menyusun RPP, setiap komponen harus dikuasi dengan baik oleh bapak ibu guru, namun saya yakin itu bukanlah hal yang sulit karena setiap guru berkompeten di bidangnya.

gambar RPP PJOK SMA K-13 revisi

RPP PJOK SMA Kurikulum 2013 Kelas X, XI, XII Tahun 2016/2017

Pada posting kali ini blog guru-id.com akan membagikan contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk guru Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Ibtidaiyah (Mi) kelas X, XI, XII sudah revisi sesuai perubahan terbaru K-13 Tahun 2016. Namun sayangnya RPP ini kami bagikan khusus untuk Mata Pelajaran Wajib Pendidikan Jasmani, Olahraga dan kesehatan, sedangkan mapel lainnya akan dishare pada posting beriktunya. Selain RPP kami juga membagikan Silabus Kurikulum 2013 yang bisa anda download, nah berikut contohnya

A. Tujuan Pembelajaran

Melalui kegiatan tanya jawab dan diskusi, setelah mempelajari unit ini siswa diharapkan mampu:

  1. Mengidentifikasi kebutuhan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.
  2. Menggali informasi mengenai makanan dan minuman yang mendukung pola hidup sehat.
  3. Memilih pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.
B. Materi Pembelajaran
  1. Pola hidup memilih makanan dan minuman sehat.
  2. Sumber makanan dan minuman sehat bagi tubuh.
C. Metode Pembelajaran
Pendekatan umum : keterampilan proses
Metode : observasi literatur dan diskusi

D. Media, Alat, dan Sumber Pembelajaran
  1. Media : Powerpoint Unit 1 Pola hidup mengonsumsi makanan dan minuman sehat.
  2. Alat : Gambar bahan makanan dan minuman sehat dan charta kebutuhan gizi sesuai dengan umur, jenis kelamin, dan aktivitas.
  3. Sumber : Buku Advanced Learning Physical Education, Sports & Health X, literatur ilmiah atau internet.
Download RPP PJOK SMA Kurikulum 2013Revisi

Demikian share RPP PJOK SMA Kurikulum 2013 Kelas X, XI, XII Revisi 2017 doc Semester 1 dan 2 untuk persiapan Tahun 2018/2019. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi yang baik. Berikutnya bapak ibu guru juga bisa mengunduh RPP PKN SMA Kurikulum 2013

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel