Surat Edaran Menpan RB Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah - Info Guru Indonesia

Surat Edaran Menpan RB Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah

Ads By Google

Ads By Google

Sahabat guru-id.com. Akhir-akhir ini dunia maya dihebohkan dengan Game terbaru berbasis GPS. Nah game tersebut mengharuskan si pemain mencari target dengan berjalan sesuai lokasi yang diarahkan GPS. Usut punya usut ternyata game ini sangat banyak digemari dari anak-anak sampai orangtua pun memainkannya. Game apa sih? ups silahkan cari sendiri di internet, karena kalau saya sebutkan disini nanti anda kecanduan untuk memainkannya. Nah singkat cerita, banyak berita beredar mengenai dampak negatif bagi yang memainkan game ini, seperti "demi mencari ... rela merambah masjid", "gara-gara bermain ... seorang pengendara motor kecelakaan", dan masih banyak lagi berita lainnya. Lalu apa sisi positif dari game ini? nah saya belum bisa menjawabnya karena saya belum pernah memainkannya.

Nah atas dasar tersebut akhirnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menpan RB) mengeluarkan surat Edaran tentang Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Pemerintah Daerah. Surat edaran nomor B/2555/M.PANRB/07/2016 tersebut ditujukan kepada Para menteri kabinet kerja, TNI, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jaksa agung, KBIN, Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara, Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga non struktural, Para Gubernur se-indonesia, dan Bupati se-indonesia.

Jangan lupa baca juga: Permendikbud tentang larangan Merokok di Sekolah

Nah berikut isi surat edaran Menpan RB yang kami maksud.

gambar surat edaran menpanrb
Sebagai bentuk kewaspadaan Nasional dan mengantisipasi timbulnya potensi kerawanan di bidang keamanan dan kerahasiaan Instalasi pemerintah, serta menjaga produktivitas dan disiplin aparatur sipil negara , bersama ini kami sampaikan kepada para pimpinan di satuan kerja masing-masing untuk melarang Aparatur Sipil Negara Bermain game virtual berbasis Global Positioning System (GPS) di lingkungan Instansi Pemerintah Daerah.

Sehubungan dengan hal tersebut agar para pejabat pembina kepegawaian (PPK) dilingkungan masing-masing untuk melakukan pemantauan dalam pelaksanaanya.

Demikian agar menjadi maklum , atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih

Download Surat Edaran Menpan RB Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS - Klik Disini

Demikian share Surat Edaran Menpan RB Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS. Semoga bermanfaat. akhir kata sekian dan terima kasih

Ads By Google

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Surat Edaran Menpan RB Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah"

Post a Comment

Powered by Blogger.