Ingat Ya, Batas Akhir Sinkronisasi Dapodikdasmen 2019.e Adalah Tanggal 31 Juli 2019

gambar Batas Akhir Sinkronisasi Dapodikdasmen 2019.e

Sahabat operator Dapodikdasmen yang saya hormati. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Admin pusat telah mengumumkan prihal Batas Sinkronisasi aplikasi Dapodik versi 2019.e yaitu akan Ditutup Tanggal 31 Juli 2019 pukul 23.59 WIB. Informasi ini berdasarkan portingan dari website resmi http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Sebagai sesama rekan-rekan seperjuangan, di postingan ini viter hanya sekedar mengingatkan, bahwa jika ada data dapodik yang sudah diperbaiki baik di verval pd maupun verval PTK atau ada guru yang mutasi, segeralah lakukan sinkronisasi dapodik sekolah anda.

Mengapa? karena tak lama lagi aplikasi dapodikdasmen versi 2020 akan segera rilis. Kabarnya akan dirilis pada awal bulan Agustus dan paling lambat pertengahan.

Menurut Informasi dari admin dapodik pusat Sinkronisasi akan dibuka kembali setelah Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 dirilis dan akan diumumkan melalui laman ini (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id).

Cara Sinkronisasi Dapodikdasmen 2019.e

1. Pastikan laptop dapodik terkoneksi Internet. dan Jaringan internet stabil (disarankan 4G)

2. Gunakan browser google chrome untuk membuka aplikasi dapodik sekolah anda dan di set deafault.

3. Sebelum sinkronisasi, klik terlebih dahulu menu validasi dan pastikan tidak ada data Invalid.

4. Langkah terakhir klik tombol Sinkron dan tunggu proses sampai selesai.

Sekedar mengingatkan agar Jangan menutup browser sebelum ada keterangan sinkronisasi dapodik berhasil.

Info penting ! Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 hanya dapat di download melalui link resmi di alamat berikut : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan, Jika ada situs atau blog yang membagikan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 sebelum ada info resmi dari website dapodikdasmen silahkan diabaikan saja.

Sampai artikel ini diterbitkan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 belum dirilis. Sebarkan juga informasi ini ke rekan-rekan lainnya.

sumber info : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/sinkronisasi-dapodik-akan-ditutup-tanggal-31-juli-2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel