Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru STSN 2017

Sahabat guru Indonesia, Sekolah tinggi sandi negara (STSN) merupakan perguruan tinggi kedinasan lembaga sandi negara republik indonesia yang menyelenggarakan 2 program studi yaitu program studi manajemen persandian dan program studi teknik persandian. STSN sebagai perguruan tinggi kedinasan yang nantinya akan menghasilkan alumnus yang siap bekerja untuk mengisi jabatan-jabatan negeri dalam bidang persandian atau lembaga sandi republik indonesia yang tersebar dalam instansi pemerintahan dan TNI/ POLRI.


Dengan menjadi bagian Sekolah tinggi sandi negara (STSN) akan memberikan kesempatan bagi lulusan SMA atau SMK untuk mendapatkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi yang berkualitas serta menjanjikan peluang kerja setelah lulus dari Sekolah tinggi sandi negara (STSN). Akan tetapi untuk menjadi salah satu mahasiswa di Sekolah tinggi sandi negara (STSN) tidaklah mudah karena harus memenuhi beberapa persyaratan dan melewati beberapa ujian seleksi yang cukup sulit.

gambar Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru STSN 2017

Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Baru STSN 2017

Beberapa pertanyaan yang cukup penting yakni prospek kerja stsn itu seperti apa ya? berapa gaji lulusan stsn spmb stsn 2017. Berapa biaya kuliah di stsn atau juga lulusan stsn jadi apa dan pekerjaan sandi negara silahkan lihat profil stsn. Nah selanjutnya berikut Persyaratan untuk menjadi mahasiswa di Sekolah tinggi sandi negara (STSN) yaitu persyaratan umum dan persyaratan administrasi adalah :

A. Persyaratan umum:
  1. WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Siswa kelas XII jurusan IPA
  3. Nilai matematika dan bahasa inggris (teori/pengetahuan) masing-masing minimal 80 pada semester 4 dan 5
  4. Usia minimal 17 tahun dan tidak melebihi dari 21 tahun pada tanggal 31 desember 2017
  5. Sehat jasmani dan rohani, tidak cacat fisik dan mental
  6. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di STSN
  7. Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi lain
  8. Bersedia mematuhi peraturan STSN dan menandatangani surat perjanjian ikanatan dinas (SPID)
B. Persyaratan administrasi
  1. Asli surat lamaran kepada ketua STSN ditulis tangan dengan tinta hitam serta bermaterai Rp. 6000
  2. Fotocopy rapor semester IV dan V serta lembar identitas diri pada rapor yang telah dilegalisir dan ditandatangani oleh kepala sekola bersangkutan
  3. Asli surat keterangan konveksi nilai rapor skla 0-100 yang telah dilegalisir dan ditandatangani oleh kepala sekola bersangkutan (bila nilai rapor menggunakan skala huruf)
  4. Asli SKCK dari kepolisian sektor (polsek) setempat
  5. Asli surat pernyataan yang ditandatangani oleh pelamar dan diketahui oleh orang tua/ wali yang menyatakan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan dan sanggup mengganti biaya pendidikan apabila melanggar materai Rp. 6000,- (contoh format disediakan oleh panitia)
  6. Asli surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas
  7. Asli surat keterangan belum pernah menikah dari kepala desa/kelurahan setempat
  8. Fotokopi identitas diri berfoto seperti KTP atau SIM atau Kartu pelajar
  9. Fotocopy KK (kartu keluarga)
  10. Pas photo berwarna terbaru (3 bulan terakhir) ukuran 4 X 6 cm sebanyak 2 lembar berlatar merah
  11. Membayar biaya pelaksanaan seleksi TKD BKN sesuai PP no 63 tahun 2016 sebesar Rp. 50.000,- per peserta bagi yang lulus lulus seleksi administrasi.
  12. Pendaftaran online mulai tanggal 1 Maret 2017 melalui website STSN (http://stsn-nci.ac.id , penerimaan berkas memalui PO.BOX

Setelah menyelesaikan semua persyaratan maka peserta pendaftar akan mengikuti berbagai ujian seleksi yang menggunakan sistem gugur pada setiap tingkatan ujian seleksi. Ujian seleksi mahasiswa Sekolah tinggi sandi negara (STSN) yaitu seleksi administrasi, daftar ulang pendaftaran online, seleksi TKD BKN, seleksi tes akademik, seleksi tes psikologi, selesksi tes tertulis CT dan MI, selesi tes wawancara, seleksi tes kebugaran (samapta), seleksi tes kesehatan dan MMPI, seleksi pantuhir dan jika semua tes seleksi telah diselesaikan maka akan melakukan daftar ulang calon mahasiswa. Semua pelaksanaan test seleksi dilaksanakan di jakarta, bogor dan yogyakarta.

Informasi lebih jelas mengenai proses pelaksanaan pendaftaran dan seleksi mahasiswa Sekolah tinggi sandi negara (STSN) silahkan di cek pada laman http://spmb.stsn-nci.ac.id/(DISINI) atau http://stsn-nci.ac.id/spmb (DISINI)

Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel