Guru Honorer di Sulawesi Selatan Dapat SK Bupati

Sahabat guru honorer Indonesia, berikut kami bagikan informasi penting yang perlu diketahui oleh guru-guru di Indonesia, karena salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia tepatnya di Kota Enrekang telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari BUpati. Lalu bagaimana dengan daerah lain? Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa SK bupati merupakan kebijakan dari pemerintah daerah masing-masing sehingga setiap daerah tidak semua guru mendapatkan SK BUpati.

Berdasarkan artikel yang blog guru-id kutip dari http://pijarnews.com, bahwa 1240 Guru Honorer di Enrekang Dapat SK Bupati. 1240 guru honorer, dari TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Enrekang mendapat SK dari Bupati, Jumat 14/7. Acara penyerahan SK berlangsung di Lapangan Ablam Batili, dipimpin langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando.

gambar Guru Honorer di Sulawesi Selatan Dapat SK Bupati

MB didampingi Wabup HM. Amiruddin, Kadisdikbud Jumurdin dan sejumlah kepala SKPD. Jumurdin menjelaskan dengan SK ini, guru honorer nantinya akan bisa diajukan untuk mendapat NUPTK (Nomor Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan, red).

“NUPTK ini adalah salah satu syarat utama untuk bisa dapat sertifikasi. Ini tentu saja untuk menunjang kesejahtraan para tenaga pendididik ini, sehingga mereka diharapkan bisa lebih fokus dalam mendidik,” kata Jumurdin.

1240 guru honorer ini berasal dari 214 SD dan 35 SMP yang berada di wailayah Kabupaten Enrekang. Mereka adalah para tenaga pendidik yang telah mengabdi minimal dua tahun.

BACA SELENGKAPNYA...DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel