Tata Cara Daftar Cpns Online 2017 di sscn bkn go id (Lengkap Panduan Bergambar)

Update terbaru Tata Cara Daftar CPNS online di sscn bkn go id 2017 - Sahabat Pembaca setia blog guru-id.com. Pendaftaran online CPNS resmi akan dibuka pada tanggal 1 Agustus tahun 2017 melalui website resminya yang beralamat di https://sscn.bkn.go.id/. awas jangan salah salah alamat ya. Nah oleh karena itu para pendaftar atau anda yang akan mengikuti seleksi CPNS agar segera mempelajari tata cara mendaftar dan login ke portal sscn bkn 2017. Perlu bapak ibu ketahui, bahwa Setelah berhasil mendaftar dan masuk ke situs "sscn bkn go id" maka tahap selanjutnya adalah mencetak print out bukti pendaftaran sebagai salah satu syarat administrasi dan akan dikirimkan melalui kantor pos beserta bekas-berkas lainnya. Semoga dipahami

Nah untuk dapat masuk ke website sscn bkn go id terlebih dahulu anda harus mendaftar agar nantinya mendapatkan username dan password login, adapun seperti tahun sebelumnya pendaftar cpns 2016 username yang digunakan adalah Nomor Induk Keluarga (NIK). Oleh karena itu harap memasukkan NIK anda dengan benar pada form pendaftaran di web panselnas "sscn bkn go id 2017".

Jangan Lupa baca juga JADWAL, FORMASI DAN PERSYARATAN CPNS TAHUN 2017

Pembaca yang kami hormati, berikut kami sampaikan informasi terbaru resmi dari website BKN.go.id tentang CPNS 2017. Untuk kita ketahui bersama dan di sebarkan ke rekan-rekan lainnya baik melalui media sosial maupun secara langsung bahwa BKN telah mengumumkan infrastruktur pendaftaran CPNS online yang baru akan dibuka pada 1 – 31 Agustus 2017 pukul 10.00 di sscn.bkn.go.id. Jadi selain domain atau alamat resmi yang kami tuliskan diatas, dengan domain "go.id" bisa dipastikan bahwa website tersebut hoax.

LATIHAN SOAL CPNS ONLINE 2017 - ( MULAI DISINI)

Tata Cara Pendaftaran ONLINE CPNS Tahun 2017

Untuk mempermudah anda dalam melakukan pendaftaran online di website resmi sscn bkn go id, maka di dalam postingan ini kami akan mencoba membagikan gambaran cara mendaftarnya sehingga sembari menunggu website resmi nya dibuka rekan-rekan bisa belajar terlebih dahulu. Namun yang tak kalah penting adalah mengikuti panduan tata cara daftar cpns online berikut ini yang resmi dari sscn bkn go id.

Untuk mendaftar cpns online kemenkumham tentu saja ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi bagi anda yang akan mendaftar sebagai caln hakim peradilan agama yakni wajib membaca dan memahami kitab kuning. nah untuk pendaftaran online silahkan mengikuti langkah-langkah dibawah

Langkah pertama: Peserta Melakukan Daftar online di https://sscn.bkn.go.id (KLIK DISINI). mulai hari selasa tanggal 1 Agustus 2017 dan pendaftaran akan ditutup pada hari sabtu tanggal 26 Agustus 2017.

Langkah kedua: Peserta mengisi form pendaftaran yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang valid dalam artian sesuai KTP. Awas NIK jangan sampai salaj". (jangan lupa catat username dan password login di sscn bkn go id anda saat registrasi)

Langkah ketiga: Perlu diketahui untuk metode calon hakim tahun anggaran 2017 menggunakan sistem Computer assisted Test (CAT), Sedangkan ujian akan dilaksanakan di 30 lokasi, pelamar dapat memilih lokasi ujian terdekat, nah untuk lokasi ujian CPNS Kemenkumham tahun 2017 berikut ini kami bagikan daftar nya.

gambar daftar lokasi ujian CPNS  kemenkumham 2017

Langkah keempat: Setelah berhasil mendaftar online peserta harus mencetak kartu pendaftaran registrasi online CPNS kemenkumham sebagai bukti telah terdaftar sebagai calon peserta CPNS. Selain itu harus menyampaikan surat lamaran tertulis dengan lampirannya sebagai berikut:

1. Dokumen Print Out Kartu Pendaftaran CPNS Online (contoh kartu LIHAT DISINI)

2. SURAT lamaran ditulis tangan denga tinta hitam dan ditandatangani diatas materai rp 6000 yang ditujukan kepada sekretaris mahkamah agung RI. Jangan lupa tanggal surat lamaran disesuaikan dengan tanggal pada saat melakukan registrasi online pada website sscn bkn go id yaitu diantara tanggal 1 s.d 26 agutus 2017.

3. Pelamar harus melampirkan FotoKopi KTP yang masih berlaku 1 lembar

4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir oleh pejabat yang berwenang>

Langkah kelima:Untuk formasi pelamar umum dan formasi pelamar papua dan papua barat, surat keterangan/bukti lain yang menunjukkan program studi pelamar terakreditasi minimal baik B/ sangat baik, dari badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas

Langkah keenam: Untuk formasi pelamar caumlade surat keterangan/bukti lain yang menunjukkan perguruan tinggi negeri/ swasta pelamar terakreditasi minimal A unggul, dari badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas

Langkah ketujuh: Pelamar mengirimkan pas poto terbaru ukuran 4cm X 6 Cm sebanyak 6 lembar dengan background atau latar belakang foto warna merah. jangan lupa dibelakang foto ditulis nomor registrasi online CPNS dan nama pelamar.

Langkah kedelapan:Berkas-berkas tersebut dimasukkan ke dalam amplop warna cokelat dan di sudut kanan atas ditempel potongan nomor pendaftaran registrasi online. selanjutnya dikirimkan kepada panitia seleksi calon Hakim Mahkamah Agung RI tahun anggaran 2017 melalui POS dengan PO BOX 2700 Jakarta 10027 paling lambat tanggal 26 Agustus 2017 Cap POS dan selambat lambatnya diterima tanggal 31 Agustus 2017.

Berikutnya pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS di https://sscn.bkn.go.id

Perlu diketahui juga mulai dari mendaftar online dialnjutkan dengan tes tidak dipungut biaya apapun baik verifikasi berkas, maupun pelaksanaan ujian hingga pengumuman kelulusan. Jadi jika ada yang ingin menawarkan ke anda jasa lulus PNS 2017 jangan mudah percaya karen itu semua hanyalah modul.

Untuk panduan bergambardaftar cpns online 2017, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah. Pertama menuju link pendaftaran online resmi di alamat berikut: https://sscn.bkn.go.id/ - KLIK DISINI.

Nah berikutnya silahkan anda klik tombol Daftar, lalu isikan data-data anda pada formulir pendaftaran online seperti penampakkan gambar dibawah

gambar situs sscn bkn go id 2017 dan cara daftar

Harap mengisi formulir pendaftaran website sscn bkn dengan benar karena pendaftaran hanya bisa dilakukan 1 kali. karena jika NIK telah terdaftar, maka tidak bisa didaftarkan kembali. selain itu pada form pendaftaran terdapat kolom isian nilai IPK (untuk lulusan sarjana) atau NIM (untuk SLTA).

Langkah selanjutnya adalah memilih formasi sesuai dengan latar belakang pendidikan atau jurusan kuliah anda , ini penting karena tes cpns tergantung dari pilihan formasi anda. adapun tidak semua lulusan bisa mendaftar di salah satu formasi tes CPNS 2017 baik pusat maupun daerah. bagaimana sudah paham kan?

Setelah semua langkah diatas telah selesai tahap terakhir adalah melakukan cetak formulir bukti pendaftaran cpns 2017 dan nomor peserta pendaftaran, hal tersebut menandakan bahwa anda telah berhasil dan terdaftar sebagai pendaftar di cpns 2017, berikut penampakkan bukti pendaftaran CPNS online sscn bkn.

gambar cara daftar cpns online 2017 di sscn bkn

Demikian info terbaru tentang website sscn BKN go id alamat resmi untuk mendaftar Calon Pegawai Negeri sipil tahun 2017 yang bisa kami sampaikan. Jika ada info terbaru mengenai website resmi sscn bkn go id, akan segera kami update melalui postingan ini. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel