Dirjen GTK Kemendikbud mundur, Siapa Pengganti Nya?

Ads By Google

Ads By Google

Sahabat guru indonesia, ada berita terbaru yang perlu diketahui oleh rekan-rekan pendidik dan tenaga pendidik di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Sumarna Supranata, Ph.D merupakan nama Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Berdasarkan informasi yang kami baca dari situs antaranews.com , bahwa Dirjen GTK Kemdikbud mengundurkan diri. lalu siapa kira-kira yang akan menggantikannya? "siapa Dirjen GTK Kemdikbud yang baru?" kita tunggu saja info selanjutnya.

Berikut informasi lengkapnya mengenai berita tetang dirjen gtk mundur yang blog guru-id kutip dari situs antaranews.com. Selamat membaca

JANGAN LUPA ===> CEK INFO SERTIFIKASI GURU TAHUN 2017

Meski demikian, Pranata berjanji akan tetap berkiprah membantu peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan sekalipun tidak lagi menjadi Dirjen GTK.

Berbagai terobosan dilakukan oleh Pranata termasuk ikut terlibat dalam menghasilkan UU 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU 14/2005 tentang Guru dan Dosen, dan PP 19/2017.

Ia juga dinilai berhasil membenahi tata kelola guru dengan jargonnya yakni "Guru Mulia Karena Karya". Berbagai program peningkatan keprofesionalan guru seperti guru pembelajar salah satunya melalui daring atau online.

Sekarang, guru, kepala sekolah dan pengawas telah masig menggunakan peningkatan keprofesional berkelanjutan secara online.

Program terobosan lainnya yakni penyediaan Guru Garis Depan (GGD) yakni pengiriman calon guru lulusan terbaik untuk mengabdi di daerah tertinggal, terluar dan terdepan (3T), uji kompetensi guru (UKG) untuk melakukan pemetaan kompetensi guru dan juga program keahlian ganda.

Demikian informasi tentang Dirjen GTK Kemdikbud yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Ads By Google

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dirjen GTK Kemendikbud mundur, Siapa Pengganti Nya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.