latihan soal cpns 2021 online gratis Resmi Dari BKN

Halo sobat pejuang NIP CPNS Tahun 2021. Sejauh mana persiapan anda untuk lolos CPNS Tahun ini? Materi apa saja yang sudah dipelajari? Sudah berapa butir soal yang anda pelajari? Oke pada kesempatan yang berbahagia ini, guru-id mencoba berbagi informasi mengenai salah satu portal yang menyediakan fasilitas "latihan soal cpns online gratis" dengan materi resmi dari BKN yaitu TIU TWK dan TKP, jika sobat berminat mencobanya, yuk baca artikel ini hingga akhir. Manfaatnya teman-teman bisa mengikuti simulasi CAT BKN gratis secara online.

gambar latihan soal cpns online gratis 2021

Langkah tersebut merupakan Salah satu usaha yang bisa dilakukan pelamar agar bisa lolos tes ASN 2021. Dengan banyak berlatih soal-soal tes SKD baik online maupun mempelajari ebook yang bisa didapat secara gratis maupun berbayar..

Sebelum menuju topik bahasan, bagi pelamar yang membutuhkan silahkan download pdf latihan soal cpns 2019 beserta pembahasan (UNDUH).

Tahun 2021 Badan Kepegawaian Negara mengadakan simulasi Tes CAT gratis di beberapa wilayah. Masalahnya quota peserta nya terbatas.

Pelamar tidak perlu khawatir, karena kita masih bisa mengikuti simulasi CAT BKN Secara mandiri. Bagaimana caranya ? yuk ikuti langkah-langka di bawah ini.

Simulasi CAT BKN 2021

Portal simulasi tes berbasis Computer Assisted Test milik BKN merupakan wadah yang tepat untuk latihan soal-soal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pada Tes SKD ada tiga materi soal yang harus dikuasai yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca juga : Kisi Kisi Soal tes SKD CPNS 2021, (UNDUH PDF)

Sesuai dengan judul Posting. Bagi pelamar yang ingin mengikuti simulasi CAT BKN secara mandiri bisa mendaftar dengan langkah-langkah berikut :

STEP 1 : Untuk mendaftar simulasi silahkan Klik link berikut : https://cat.bkn.go.id/simulasi/akun/. Pada laman simulasi cat bkn, centang tombol verifikasi saya bukan robot. lalu klik "Daftar Gratis"

.

STEP 2 : Pada form pendaftaran, pelamar harus mengentri data-data yang benar. Seperti nama lengkap sesuai KTP, alamat email harus aktif, tempat dan tanggal lahir. Jika semuanya telah selesai pelamar klik tombol simpan seperti penampakkan gambar dibawah

GAMBAR DAFTAR simulasi CAT BKN 2019

STEP 3 : Buka kotak masuk email yang tadi pelamar daftarkan untuk mendapatkan kode aktivasi akun. kemudian kopi kan kode aktivasi akun simulasi cat bkn 10 digit yang ada di email anda. Seperti gambar dibawah

STEP 4 : pada laman cat bkn go id simulasi akun, klik tombol aktivasi kemudian paste kan ke dalam form kode aktivasi seperti penampakkan gambar dibawah

gambar aktivasi simulasi cat BKN

STEP 5 : Untuk mulai TES CAT Pelamar Klik tombol "MULAI SIMULASI" dilanjutkan dengan klik tombol "MULAI UJIAN" seperti penampakkan gambar dibawah

STEP 6 : pada halaman selanjutnya Mulailah mengerjakan soal Simulasi CAT Tes SKD. perlu diketahui pengerjaan soal CAT memiliki batas waktu, contoh cara mengerjakan soal CAT.

Misalnya pada soal nomor satu pilih jawaban yang benar. jika sudah memilih klik tombol simpan dan lanjutkan untuk melanjutkan ke soal berikutnya. jika tidak bisa menjawab silahkan klik lewati soal ini

COba lihat tayangan berikut untuk mempermudah.



Penutup

Semoga posting yang guru-id sajikan ini bermanfaat untuk pelamar CPNS tahun 2021. saya doakan juga semoga lolos.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel