Permasalahan Gagal Tarik Peserta Didik Online

Bagaimana cara tarik peserta didik dari situs dapodikdasmen agar tidak gagal? sebagaimana kita ketahui bersama Permasalahan Gagal Tarik Peserta Didik Online memang banyak dialami oleh rekan-rekan operator pendataan sekolah. tentunya hal ini menghambat pekerjaan. Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena Peserta didik tersebut belum dikeluarkan atau diluluskan oleh pihak sekolah. COntohnya pihak TK/PAUD atau SD yang belum meluluskan siswanya.

gambar permasalahan dapodik 2018

Salah satu masalah tersebut pertanyaan dari rekan operator dapodik. Bagi Peserta Didik Kleas X, apakah diisikan secara manual atau memanfaatkan fitur Tarik Peserta Didik? jawabannya, Pengisian Peserta Didik baru lebih efektif memanfaatkan tarik PD dengan melihat kevalidan datanya (nama PD, TTL, NISN, dan nama ibu) , jika data valid lanjut tarik PD. Jika data tidak valid dengan adanya kesalahan perbaiki datanya melalui vervalpd. Hal ini penting dilakukan agar ada kesinambungan data siswa dari jenjang sebelumnya. Kecuali peserta didik dari MI/MTs harus diisikan secara manual.

Selanjutnya ada beberapa sekolah juga pernah mengalami masalah berikut. Apa yang harus dilakukan jika sudah melakukan konfirmasi tarik Peserta Didik, namun belum juga turun ke aplikasi Lokal? apakah harus melakukan entri manual juga? Jawabannya, Jika sudah melakukan tarik Peserta Didik, tidak diperbolehkan melakukan entri manual yang berakibat data ganda. Jika terpaksa harus entri manual dikarenakan blm masuk ke aplikasi lebih baik batalkan tarik Peserta Didik terlebih dahulu dengan syarat masih tampil datanya

Apakah anda pernah mengalami masalah ini? Bagaimana jika pada saat Tarik PD terdapat data yang hilang atau tidak masuk ke dalam aplikasi. Jawabannya. Tarik Peserta Didik lebih baik sedikit demi sedikit, untuk menghindari data yang hilang selama syncronisasi yang kemungkinan dikarenakan jaringan yang tidak stabil. Sebelum syncronisasi jangan lupa Klik tombol Konfirmasi terlebih dahulu. Tips nya adalah setelah tarik Peserta Didik lakukan sync, jangan mengumpulkan hasil tarik Peserta Didik terlalu banyak tapi lakukan sync setelah tarik secara bertahap.

Itulah beberapa pertanyaan terkait dengan permasalahan Gagal Tarik Peserta Didik Online dapodik versi 2018. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel