daftar & login brainly Ajukan Pertanyaan Soal Matematika, IPA, Bahasa Indonesia Dan Bahasa Inggris

Sahabat guru, siapa yang tidak kenal dengan situs brainly. Sebuah aplikasi berbasis situs web beralamat di https://brainly.co.id yang berfungsi sebagai jaringan pembelajar online dengan tampilan ramah pengunjung, mudah diakses baik di perangkat komputer maupun seluler.

Bagaimana masuk brainly lalu mencari jawaban atas soal-soal yang sulit dikerjakan? itulah yang sering dilakukan oleh pengguna internet dalam memanfaatkan fasilitas brainly. Walaupun demikian banyak juga sih yang belum tahu caranya, oleh karena itu pada artikel ini akan sedikit admin bagikan cara kerjanya.

Perlu diketahui dengan menjadi anggota di brainly anda bisa mengetahui jawaban soal mata pelajaran matematika, Ipa, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris baik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK maupun Perguruan tinggi. Walaupun demikian pertanyaan umum juga sering ditanyakan oleh anggota forum brainly.

Daftar brainly lewat facebook, ini panduannya

Adapun untuk lebih jelasnya, berikut ini cara terbaru mendaftar di brainly atau langsung masuk menjadi anggota brainly.co.id dengan facebook cukup mudah menurut saya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah


Pertama, pastikan anda sudah masuk facebook. Selanjutnya buka browser internet lalu ketikkan alamat berikut di tab browser: https://brainly.co.id/login atau KESINI.

Kedua, Pada laman login brainly, klik tombol "melalui facebook". tunggu proses akses ke facebook, kemudian klik tombol lanjutkan sebagai.... seperti penampakkan gambar dibawah.

gambar cara masuk brainly lewat facebook
gambar login brainly lewat fb

Ketiga, Sekarang kamu sudah menjadi anggota brainly dan bisa mulai mengajukan pertanyaan. caranya sangat mudah loh. pada kotak paling atas "cari pertanyaan mu disini" Anda ketikkan kata kunci sesuai keinginan. (misal soal IPA : Siapa yang membuat simbol simbol fisika?) Seperti penampakkan dibawah

keempat, Akan muncul hasil pencarian beberapa jawaban dari pertanyaan yang anda ajukan dibawah kotak pencarian. nah untuk mengetahui jawaban pertanyaan anda klik teks "lihat jawaban" seperti dibawah

cara bertanya di brainly

kelima, setelah itu browser anda akan diarahkan ke halaman jawaban dari pertanyaan anda. Silahkan lihta jawaban paling cerdas benar dengan mngarahkan kursor di bawah ads.

gambar jawaban pertanyaan dari brainly

Nah diatas hanya sedikit panduan penggunaan fasilitas yang dimiliki situs brainly. selain bisa mengajukan pertanyaan sesuai keinginan, anda juga bisa menggunakan opsi mata pelajaran melalui menu "mapel" yang disediakan brainly.

Pada menu mapel, anda bisa memilih pertanyaan yang ada hubungannya dengan kegiatan ujian seperti soal SBMPTN, UJian Nasional, dan mata pelajaran lainnya.

Selain itu, brainly juga memiliki blog brainly Indonesia yang beralamat di https://brainly.id berisi tentang tips dan trik menjawab soal di brainly.

Pengguna brainly juga bisa mendapatkan point. Lalu bagaimana caranya? anda bisa melihat petunjuknya melalui halaman ini: https://brainly.co.id/pages/points atau anda bisa menggunakan link refer untuk mendapat 20 point dengan cara membagikannya ke temanmu.

Jika membutuhkan aplikasi android brainly, silahkan menuju google playstore kemudian masukkan kata kunci brainly, atau langsung download dilink berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=co.brainly&hl=in

Demikianlah tentang brainly yang bisa kami ulas di postingan ini. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel