CARI KONTEN

Cara Mengisi data Emis Pendis Guru Pai tahun 2017/2018

Advertisement

Bagaimana cara mengisi data emis guru pai 2017/2018? itulah pertanyaan dari guru-guru dibawah naungan kemenag saat ini. nah solusi bagi anda yang masih gagal login di akun emis pendis karena data tidak valid, adalah dengan cara mengecek status pendaftaran.

Adapun sebelum saya bahas tentang cara verval data emis pendis online terbaru 2017 - 2018, berikut beberapa solusi tidak bisa login ke aplikasi emis online. Semoga bermanfaat.


Pertama, pastikan anda sudah mendaftarkan diri di emis pendis online. Jika belum silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara mendaftar emis pendis 2017-2018

Kedua, pastikan anda menuju halaman login emis pendis yang benar. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa alamat resmi situs emis pendis kemenag pusat adalah link berikut: https://emispendis.kemenag.go.id/emis_pontren/login (jangan sampai salah alamat)

ketiga, Cek status akun anda, setelah mendaftar biasanya admin pusat kemenag butuh beberapa hari untuk memproses keaktifan akun anda. Nah untuk memastikan akun emis anda telah aktif silahkan cek melalui langkah-langkah dibawah

  • Buka link berikut: https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/status.php atau BUKA DISINI
  • pada laman cek status pendaftaran, masukkan alamat email yang telah anda daftarkan (misal: emissmpn3rd@gmail.com) lalu klik tombol "cari"
  • Jika telah aktif, maka akan tampil nama guru pai, tempat tugas dan status pendaftaran seperti penampakannya seperti gambar dibawah
  • gambar cek status pendaftaran emis pendis 2017

Keempat, pastikan nomor statistik madrasah (NSM) yang diisi didalam kolom identitas sudah benar. jika nsm salah, maka akan muncul keterangan login tidak valid.

Kelima, jika gagal login operator RA, maka admin belum bisa memberikan solusi karena akses untuk login memang belum dibuka oleh admin pusat. Jadi, tunggu saja sampai ada edaran resmi dari kemenag.

Keenam, pastikan anda memasukkan username dan password dengan benar. jika lupa kata sandi akun emis, maka silahkan ikuti langkah-langkah dibawah untuk me reset password anda.

Cara reset password emis pendis, masuk ke link berikut: https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/main.php atau buka disini. selanjutnya arahkan kursor anda ke halaman paling bawah.

pada kolom reset password masukkan email anda kemudian klik tombol "RESET" seperti penampakkan bambar dibawah. berikutnya cek inbox email atau di folder spam. maka akan ada email yang berisi password baru akun emis online anda.

gambar cara reset password emis pendis

Cara verval data emis pendis online guru pai terbaru tahun 2017/2018

Agar operator emis pendis atau guru pai tahu cara melakukan pemutakhiran data emis pendis guru pai, maka harus login yang benar, berikut kami bagikan langkah-langkah login emis online terbaru sehingga bisa melakukan pemutakhiran data emis tahun pelajaran 2017/2018. Semoga bermanfaat.

Emis login terbaru guru pai silahkan menuju alamat web berikut: https://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/ (BUKA DISINI). sedangkan untuk pondok pesantren silahakn login disini https://emispendis.kemenag.go.id/emis_pontren/login

Dihalaman emis login silahkan isi kolom nama pengguna dan kata sandi dengan user yang telah didaftarkan. kemudian klik tombol Masuk seperti penampakkan gambar dibawah.

gambar cara login emis pendis pai 2018 2018

Pada beranda aplikasi e-pai klik menu "konfirmasi", selanjutnya cek keseluruhan data anda mulai dari NIK, nama anda, dan yang terpenting adalah sk pengangkatan. Jika anda rasa sudah benar silahkan klik tombol "konfirmasi" seperti penampakkan dibawah

gambar cara konfirmasi data emis guru pai

Selanjutnya tunggu proses verifikasi dan validasi dari admin emis pusat. seperti penampakkan dibawah.

demikian tentang Cara Mengisi data Emis Pendis Guru Pai tahun 2017/2018. Semoga artikel ini membantu

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengisi data Emis Pendis Guru Pai tahun 2017/2018"

Post a Comment