Bocoran Soal un Geografi SMA / SMK 2018

Geografi merupakan salah satu mata pelajaran UN SMA Jurusan IPS yang cukup sulit. Salah tips agar bisa menjawab soal-soal UN mapel geografi SMA tahun 2018, maka saya menyarankan peserta didik membaca dan mempelajari materi soal geografi melalui kisi kisi un sma 2017/2018 (LIHAT DISINI) yang sudah dipublikasikan oleh BSNP.

Pada kisi kisi un 2017/2018 geografi, pelajari keenam lingkup materi yang terdapat pada level kognitif. Sedangkan materi bocoran soal geografi yang akan keluar pada UN SMA 2018 adalah sebagai berikut:

1. Hakikat geografi : jadi peserta didik harus bisa mendeskripsikan, mengaplikasikan dan menganalisis konsep, pendekatan, prinsip dan aspek geografi

2. Dinamika planet bumi sebagai ruang kehidupan : Di materi ini peserta didik harus mampu mendeskripsikan pembentukan, menetukan karakteristik, dan menganalisis bumi.

3. Fenomena Geosfer: Peserta didik harus mendeskripsikan, mengklasifikasi unsur, dan menganalisis fenomena geosferyakni atmosfer, hidrosfer, litosfer, dan biosfer.

4. Kependudukan dan Lingkungan Hidup: Peserta didik harus bisa mendeskripsikan, mengaplikasi pengetahuan untuk mengatasi permasalahan, dan memprediksi permasalahan dan upaya mengatasinya di bidang kependudukan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan

5. Informasi Geografi:Peserta didik kelas 12 harus mempelajari tentang cara mengaplikasikan pengetahuan untuk mencari informasi dengan menggunakan peta, pengindraan jauh, sistem informasi geografis

6. Kewilayahan: materi yang harus dikuasai siswa adalah pola keruangan, interaksi desa-kota, wilayah dan pewilayahan, pusat pertumbuhan serta negara maju dan negara berkembang.

Selain mempelajari kisi kisi soal un geografi SMA diatas, silahkan download latihan soal un geografi SMA tahun 2017 format pdf dibawah ini.


gambar bocoran soal un SMA geografi 2018
  • Prediksi soal un geografi SMA 2018 paket 1 PDF - COMOT DISINI

  • Prediksi soal un geografi SMA 2018 paket 2 PDF - COMOT DISINI

  • Prediksi soal un geografi SMA 2018 paket 3 PDF - COMOT DISINI

  • Prediksi soal un geografi SMA 2018 paket 4 PDF - COMOT DISINI

  • Prediksi soal un geografi SMA 2018 paket 5 PDF - COMOT DISINI

Demikian bocoran soal un SMA geografi tahun 2018 yang bisa kami update di blog ini. Semoga mempermudah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel