download aplikasi buku induk siswa excel gratis Plus Buku Induk Pegawai

Bismillah, pada postingan kali ini guru-id akan membagikan beberapa aplikasi untuk mempermudah pembuatan buku induk siswa di sekolah. Sebagaimana kita ketahui bersama, Salah satu fungsi dari buku induk ini adalah untuk mencatat data- data guru dan siswa yang ada pada instansi/ lembaga pendidikan. Lebih dari itu, buku tersebut juga bisa digunakan sebagai arsip sekolah.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah apa saja data- data yang ada pada buku induk! Kiranya sudah jelas jika di dalam buku induk siswa di antaranya adalah Nama siswa dan wali/ orang tua, foto siswa beserta orang tua, NISN, NIS, Tempat dan Tanggal lahir, NIK, alamat, agama, status, nomor HP siswa, pekerjaan orang tua serta data- data lain yang di anggap penting. sementara itu untuk buku induk pegawai berisi data- data Nama PTK, NIP, Tempat/ tanggal/ lahir, masa kerja, jenis kelamin, SK Riwayat mengajar, pangkat/ golongan, berkala, NUPTK, serta data- data lain yang dianggap penting. itulah hal- hal dasar yang harus di catat dalam Aplikasi buku induk siswa dan pegawai.

Format dari buku induk siswa dan pegawai sendiri sebenarnya sudah ada. Dan bagi bapak atau ibu guru yang memiliki tugas pokok serta fungsi sebagai staf administrasi di sekolahan anda maka silahkan download Aplikasi buku induk siswa dan pegawai yang banyak bisa kita temukan di situs- situs yang memang menyediakan aplikasi buku induk tersebut. Adapun beberapa form yang bisa anda unduh/ download dari aplikasi buku induk ini adalah:

Dengan menggunakkan aplikasi- aplikasi yang ada di atas maka sistem administrasi yang ada di sekolah andapun juga semakin tertata rapi dan mempermudah anda dalam pengarsipan. Tentu hal ini sangat penting mengingat pendidikan merupakkan aspek penting yang tidak bisa kita sepelekan begitu saja. Oleh karena bekerja secara efisien dan berkridebilitas merupakan hal yang wajib di penuhi bagi anda yang terjun langsung dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu segera download aplikasi- aplikasi yang ada tersebut untuk memudahkan pekerjaan anda dalam hal pengarsipan data.

Semoga dengan informasi mengenai Aplikasi buku induk siswa dan pegawai akan memberikan wawasan bagi anda mengenai aplikasi buku induk yang ada di lembaga pendidikan. ok ini dia tampilan dan link downloadnya.

aplikasi buku induk siswa

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel