kalender pendidikan 2018/2019 SD, SMP, SMA

Update Kalender Pendidikan akademik sd, smp, sma 2018/2019 - Pada perangkat pembelajaran salah satu komponennya adalah perhitungan minggu efektif belajar. hal ini akan berpengaruh pada pemetaan SK-KD, program semester dan program tahunan. seringkali sebagian guru bingung dengan kalender pendidikan yang sedang mereka lihat, kurang paham cara menghitung minggu efektif, tidak tahu tanggal berapa jadwal ujian, atau bingung sampai kapan seharusnya materi yang diajarkan selesai/dihabiskan.

Sahabat edukasi, pada kalender masehi yang niasa terpajang didinding atau meja rumah biasanya hanya memiliki dua atau tiga warna, biasanya hanya ada warna merah, hitam dan satu warna lain. ketiga warna ini untuk membedakan barisan hari minggu/libur nasional, hari biasa dan hari jum'at/weekend. akan ada keterangan dibawah tanggal pada bulan tersebut keterangan pada tanggal yang diberi warna yang berbeda dari warna hari biasa.kita tentunya akan pernah bingung jika melihat kalender masehi kecuali orang yang buta huruf/angka


Info Tentang Kalender Pendidikan 2018/2019

Tidak jauh berbeda dengan kalender masehi, pada kalender pendidikan angka, huruf dan warna pada juga memberikan arti yang berbeda, hanya saja angka, huruf dan warna pada kalender pendidikan jauh lebih bervarian dariapada kalender masehi. biasanya beda warna maka beda pula arti warna tersebut, misalnyakotak/angka yangberwarna merah menandakan hari libur,kotak/angka yang berwarna hijau menandakan hari aktif sekolah, atau kotak/angka yang berwarna biru menandakan hari ujian. pada kalender pendidikan juga banyak singkatan yang memiliki arti masing-masing. angka biasanya untuk hari aktif sekolah, "LN" diartikan Libur Nasional, atau "M" diartikan hari minggu. biasanya semua keterangan dituliskan dibagian bawah kalender. dengan warna-warna dan singkatan yang berbeda akan memudahkan orang yang melihatdan menghitung hari tertentu.

kalender pendidikan biasanya dibuat berdasarkan keputusan dari kota/kabupaten masing-masing.tidak jauh berbeda antar kota/kabupaten, hanya saja biasanya berbeda pada tanggal libur/awal masuk sekolah, untuk keputusan yang bersifat nasional semua kota/kabupaten akan disamakan misalnya jadwal ujian nasional atau libur nasional. untuk perubahan tanggal yang bersifat mendadak biasanya akan ada surat edaran ke setiap kota/kabupaten dan akan diteruskan ke semua sekolah.

berikut penulis bagikan kalender pendidikan tahun pelajaran 2016/2017 untuk untuk Provinsi Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan kalender pendidikan provinsi Yogyakarta yang bisa di download melalui tautan yang kami sematkan dibawah

1. Download Kalender Pendidikan Excel Lengkap Dengan Minggu Efektif - Disini

2. Download Aplikasi Kalender Pendidikan akademik terbaru - Disini

Cara download kalender pendidikan 2018 / 2019

Untuk mempermudah bapak ibu guru dalam mencari kalender pendidikan sesuai propinsi masing-masing secara online, maka akan blog guru-id bagikan langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pertama, Masuk ke Link Kalender Pendidikan 2018 Online di alamat web berikut dengan cara klik - buat kalender

kedua, di halaman utama pilih propinsi anda misal : sumatera selatan

Ketiga Nah akan muncul tampilan kalender pendidikan lengkap, di sebelah kiri, seperti penampakkan pada gambar dibawah

gambar kalender pendidikan 2018 sd, smp, sma

Nah disini ada pilihan lengkap kalender pendidikan akademik 34 propinsi 2018/2019 yang bisa anda download sesuai kebutuhan:

Demikian share Kalender Pendidikan Tahun 2018/2019. semoga bermanfaat dan mudah untuk dipahami bagi yang membacanya. jangan lupa untuk dibagikan kepadayang lainnya dan semoga berkah untuk kita semua :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel