Contoh RPP dan Silabus SMA KTSP dan Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2017/2018

Update COntoh RPP dan Silabus SMA KTSP dan Kurikulum 2013 revisi Baru - Apa yang disukai para siswa dari seorang guru? banyak alasan yang bisa membuat siswa menyukai seorang guru, salah satunya adalah terkonsepnya pengajaran yang diberikan atau disampaikan seorang guru. para siswa memahami dan menyerap semua pengetahuan yang dijelaskan seorang guru. guru yang menyampaikan tujuan pembelajaran dengan sistematik tanpa keluar dari ruang lingkup materi yang telah disepakati sebelum pelajaran dimulai. siswa tidak diizinkan atau bahkan tidak akan berpikir untuk keluar jalur pelajaran yang sedang guru jelaskan karena begitu terencananya skenario pembelajaran yang dibuat oleh guru tersebut. kenapa hal ini bisa terjadi? bagaimana caranya?

iya, semua yang tergambar diatas adalah sebuah skenario pembelajaran yang telah dibuat oleh seorang guru. hal ini tertuang dan terencana dalam sebuah dokumen yang telah dipersiapkan seorang guru sebelum tahun pelajaran yang baru di mulai. dokumen itu dinamakan dokumen II yang berisi perangkat pembelajaran. untuk membuat siswa terkesima bahkan mengidolakan seorang guru karena kecerdasannya menyampaikan materi pelajaran diperlukan sebuah perangkat pembelajaran yang telah memuat skenario pembelajaran yang ditulis dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).


Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan salah satu komponen yang terdapat dalam perangkat pembelajaran. selain itu terdapat juga pemetaan SK-KD, program semester, program tahunan, kriteria ketuntasan minimal (KKM), silabus dan tentunya rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). untuk membuat suatu perangkat pembelajaran dibutuhkan waktu yang tidak sedikit, sedangkan waktu liburan sekolah telah selesai. tidak banyak waktu lagi untuk membuat segala hal yang ada dalam perangkat pembelajaran.

Maka dari itu penulis ingin mencoba membantu meringankan sedikit beban para guru dengan membagikan perangkat pembelajaran tahun pelajaran 2017/2018 untuk SMA KTSP dan Kurikulum 2013 kelas X, XI, dan XII Semester 1 dan 2 siap edit sesuai permendikbud revisi terbaru agar para guru masih bisa mengoptimalkan waktu untuk membuat atau menyelesaikan perangkat pembelajaran. bapak dan ibu guru hanya perlu mendownload secara gratis dan sedikit mengeditnya. cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat suatu perangkat pembelajaran.

gambar RPP dan Silabus SMA KTSP dan Kurikulum 2013 Tahun 2016/2017

Download RPP dan Silabus SMA KTSP dan Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018

Postingan ini sengaja dibagikan kepada guru yang merasa kesulitan untuk membuat perangkat pembelajaran karena mungkin keterbatasan waktu atau keterbatasan peralatan untuk mengetik seperti komputer/laptop, perangkat pembelajaran akan selesai tepat pada waktunya dan siap diserahkan kepada kepala sekolah untuk ditandatangani.

1. RPP dan Silabus SMA KTSP Lengkap
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Silabus dan RPP Mata Pelajaran PPKn
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Matematika
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Bahasa Inggris
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Seni Budaya
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Biologi
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Kimia
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Fisika
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Ekonomi
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Sejarah
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Sosiologi
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Geografi
Silabus dan RPP Mata Pelajaran TIK
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Penjasorkes
2. RPP dan Silabus SMA Kurikulum 2013 Revisi
  • RPP RPP IPA, IPS, dan Ilmu Bahasa SMA Perminatan Kurikulum 2013 Revisi - Download

  • RPP dan Silabus Bahasa Inggris SMA Kurikulum 2013 Tahun2017/2018 Revisi - Download

  • RPP dan Silabus Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018 Revisi - Download

  • RPP dan silabus Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SMA Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018 Revisi - Download

  • RPP dan silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018 Revisi - Download

  • RPP dan silabus PKN SMA Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018 Revisi - Download

  • RPP dan silabus PJOK SMA Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018 Revisi - Download

  • RPP dan silabus Matematika SMA Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018 Revisi - Download

  • RPP dan silabus Prakarya dan Kewirausahaan SMA Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018 Revisi - Download

  • RPP dan silabus Seni Budaya SMA Kurikulum 2013 Tahun 2017/2018 Revisi - Download

Demikian share COntoh RPP dan Silabus SMA KTSP dan Kurikulum 2013 semester 1 dan 2 tahun 2017/2018. semoga bermanfaat untuk guru yang merasa sama-sama dalam kesulitan membuat perangkat pembelajaran dan semoga berkah untuk kita semua :). Jika menurut anda bermanfaat Silahkan dishare ke semua teman, saudara atau keluarga bapak/ibu guru yang sama-sama berprofesi sebagai guru/pendidik yang membutuhkan perangkat pembelajaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel