RPP IPA, IPS, dan Ilmu Bahasa SMA Perminatan Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017/2018

Update RPP IPA, IPS, Ilmu Bahasa dan Budaya SMA Perminatan Kurikulum 2013 Kelas X, XI, dan XII Revisi Terbaru 2017 - Sahabat pendidik. Beberapa waktu yang lalu teman saya yang kebetulan seorang guru SMP bertanya kepada saya. "Mapel Perminatan Apa"? nah ketika ditanya seperti itu, jujur saya cukup bingung menjawabnya karena saya sendiri bukanlah seorang guru. Saya bisa memaklumi pertanyaan tersebut karena di SMP tidak ada Mapel Perminatan sedangkan di SMA dan SMK ada. Oleh karena itu sebelum lanjut ke topik utama, blog guru-id ingin menuliskan sedikit penjelasan tentang Mata Pelajaran Perminatan pada Sekolah Menengah Atas (SMA) kurikulum 2013.

Pemahaman Mengenai Peminatan dalam Kurikulum 2013
Perlu diketahui bahwa dalam konstruktur dan isi kurikulum tahun 2013 mementingkan terselenggaranya proses pembelajaraan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta member ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan peserta didik.

Oleh karena itu sebagai seorang guru perlu kiranya mengetahui apa saja Kelompok mata pelajaran peminatan pada jenjang SMA/MA. Sedangkan tujuan dari Mapel Perminatan ini adalah (1) untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik mengembangkan minatnya dalam sekelompok mata pelajaran sesuai dengan minat keilmuannya di perguruan tinggi, dan (2) untuk mengembangkan minatnya terhadap suatu disiplin ilmu atau keterampilan tertentu.

Nah untuk lebih jelasnya berikut Struktur mata pelajaran peminatan pada SMA/MA:

Gambar Struktur mata pelajaran peminatan dalam kurikulum SMA/MA

Setelah mengetahui komponen mata pelajaran perminatan SMA/MA, barulah kita bahas mengenai topik utama kita yakni tentang "RPP". sahabat guru sudahkah anda menyiapkan rencana pelaksanaan Pembelajaran untuk Kegiatan Belajar Mengajar tahun 2016/2017 ?. Nah Sebagaimana yang bapak ibu ketahui Untuk membuat RPP terlebih dahulu harus menyelesaikan silabus, namun yang perlu di cek, mengenai perubahan terbaru RPP dan Silabus sesuai dengan revisi kurikulum 2013 tahun 2016.

Bagi bapak ibu guru yang masih menikmati liburan tentunya belum memikirkan tentang perangkat pembelajaran ini. Nah untuk mempermudah anda blog guru-id.com akan membagikan contoh RPP dan Silabus Mapel Perminatan SMA Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 yang bisa di download secara gratis melalui tautan dibawah

Download RPP Mapel Perminatan SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2016/2017

Dibawah ini adalah kumpulan RPP dan Silabus Mapel perminatan lengkap untuk SMA Kurikulum 2013 kelas X, XI, dam XII. Kami sarankan setelah mengunduhnya, pastikan untuk mengecek kembali sesuai perubahan terbaru, dan akan lebih efektif lagi bila bapak ibu sedikit kreatif dalam membuat RPP.

Cara mengunduhnya, Klik tombol Download, setelah diarahkan kehalaman proses download, tekan CTRL F, Ketik completed, lalu klik.
Semoga cara ini membantu

1. Mata Pelajaran Peminatan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
2. Mata Pelajaran Peminatan Ilmu Pengetahuan Sosial
3. Mata Pelajaran Peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya

Demikian share RPP IPA, IPS, dan Ilmu Bahasa SMA Perminatan Kurikulum 2013 Revisi 2017 terbaru semester 1 dan 2 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi. Berikutnya download Silabus SMA/MA dan SMK Kurikulum 2013 Revisi 2016 Semua Mapel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel