Download Format KP4 Excel Untuk PNS

Sobat PNS/ASN Indonesia dimanapun anda berada. sebagaimana kita ketahui bersama "KP4" merupakan surat keterangan untuk mendapatkan pembayaran tunjangan keluarga.

gambar KP4 terbaru excel

Surat keterangan ini digunakan untuk memberikan keterangan tentang pembayaran tunjangan keluarga yaitu bagi istri dan anak dari seorang pegawai negeri sipil (PNS).

Biasanya Surat keterangan ini dibuat pertama kali pada saat pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), dan akan diperbarui serta dilaporkan setiap awal tahun pada bulan januari atau pada saat adanya perubahan jumlah anggota keluarga dari pegawai negeri sipil tersebut.

Pembayaran tunjangan ini akan berpengaruh pada jumlah gaji yang diterima oleh seorang PNS. Surat keterangan tunjangan keluarga (KP4) ini dibuat sendiri oleh pegawai yang bersangkutan dan diketahui oleh atasan/pimpinan di tempatnya bekerja yang nantinya akan dibuatkan laporan tunjangannya oleh bendahara unit kerja.

Dalam pembuatan KP 4 ada banyak data/ identitas pegawai yang mengajukan KP4, dan juga data isian mengenai identitas istri dan anak yang ditanggung dalam tunjangan keluarga. Hal ini terkadang membuat beberapa pegawai bingung karena terlalu banyak data isian yang harus diisi.

Oleh karena itu kali ini kami bagikan aplikasi KP4 untuk pegawai negeri sipil (PNS) yang mungkin bapak dan ibu butuhkan untuk pelaporan surat keterangan tunjangan keluarga, dengan aplikasi ini akan mempermudah bapak dan ibu dalam pembuatan KP 4.

KP4 Excel Guru

Sobat edukasi, format kp4 untuk guru PNS yang guru-id bagikan dilaman ini telah lengkap dengan isi yang akan dicetak nantinya yakni halam depan surat keterangan untuk mendapatkan pembayaran tunjangan keluarga beserta data keluarga yang menjadi tanggungan meliputi istri/suami dan data anak. Selain itu, Aplikasi kp 4 ini sudah disesuaikan dengan PP nomor 30 tahun 2015.

Adapun beberapa isi dari format KP4 ini adalah sebagai berikut :

1. Format Surat keterangan untuk mendapatkan pembayaran tunjangan keluarga

2. Format kp4 halaman belakang

Selanjutnya Untuk dapat mempermudah pembuatan kp4 di sekolah bapak dan ibu, pertama silahkan download aplikasinya melalui LINK BERIKUT. Setelah file terdownload silahkan buka aplikasi excel nya. nah untuk pengisian database aplikasi kp4 silahkan siapkan data-data dibawah ini

  1. Nama Guru PNS Sesuai Ijazah
  2. NIP
  3. SK Pangkat GOlongan terakhir
  4. TMT CPNS
  5. Tempat dan tanggal lahir
  6. Gaji pokok
  7. Gaji kotor
  8. Jabatan fungsional guru terbaru
  9. jumlah keluarga ditanggung
  10. SK Terakhir
  11. Masa kerja golongan dan seluruh
  12. Kartu keluarga
  13. NIP Suami istri jika PNS
  14. Gaji
  15. Pekerjaan
  16. Fotokopi buku nikah
  17. Kartu keluarga

Demikian informasi yang dapat guru-id bagikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan mempermudah teman-teman guru yang sedang mencari format KP.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel