http://individugtk.data.kemdikbud.go.id Alamat Login Cek Data Individu GTK Dapodik Terbaru 2017/2018

UPDATE ALAMAT CEK DATA INDIVIDU GTK TAHUN 2017 di http://individugtk.data.kemdikbud.go.id/login/ KLIK DISINI

Sahabat Gutu dan tenaga Pendidikan. sebagaimana yang kite ketahui bersama, bahwa alamat gtkedit.data.kemdikbud.go.id sekarang sudah beralih ke alamat baru yakni http://individugtk.data.kemdikbud.go.id. adapun portal Data Individu GTK tersebut merupakan alamat baru untuk login ke sistem verifikasi dan validasi data Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2017 yang dapat dibuktikan atau dicetak dengan kartu Identitas GTK. Namun untuk mempermudah proses cetak kartu Identitas GTK tahun 2017, terlebih dahulu bapak atau ibu guru harus mendaftar agar memiliki akun login.

Yang menjadi pertanyaan rekan-rekan GTK dan operator Dapodik saat ini adalah Bagaimana cara mendaftar di web http://individugtk.data.kemdikbud.go.id untuk "cetak kartu individu GTK" ?

Adapun untuk mempermudah rekan-rekan operator dapodik se nusantara, maka berikut adalah panduan mudah melihat data individu GTK anda yang akan kami bagikan melalui postingan berikut

Pertama siapkan beberapa data penting seperti scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan file dalam bentuk JPG yang nantinya akan diupload untuk proses konfirmasi pendaftaran. Selain itu lakukan kompresi image sebelum diupload sehingga ukuran file menjadi kecil. Adapun file pendukung lainnya setelah proses pendaftaran adalah sebagai berikut:

  1. Data Pendidikan Formal
  2. Data Golongan /Kepangkatan
  3. Data Jabatan Struktural
  4. Data Jabatan Fungsional
  5. Data Sertifikasi
  6. Data Pekerjaan
  7. Ringkasan Data.
DOWNLOAD DISINI - PANDUAN MANUAL CETAK KARTU IDENTITAS INDIVIDU GTK 2017

Cara Melihat Data Individu GTK dan Cetak Kartu Identitas GTK 2017

Untuk mempermudah bapak dan ibu guru serta tenaga kependidikan maupun operator sekolah yang ingin melihat data Individu GTK dan mencetak kartu identitas GTK melalui link individugtk.data.kemdikbud.go.id, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah sebagai panduan.

Pertama: Untuk mendaftar di situs data individu gtk kemdikbud, silahkan Menuju link berikut http://individugtk.data.kemdikbud.go.id/login/mendaftar atau KLIK DISINI.

gambar Alamat Login Cek Data Individu GTK Dapodik Terbaru 2017

Kedua:Pada laman Individu GTK ( Verifikasi dan Validasi ) silahkan bapak dan ibu isi form dibawah ini dengan benar dan lengkap, untuk mempermudah verfikasi data Saudara/i dengan lampiran scan KTP. Selanjutnya akan dikonfirmasi melalui email. jangan lupa Gunakan email anda yang saat ini masih aktif.

Ketiga: setelah data diisi klik tombol "upload file pendukung" berikutnya klik IKON file untuk memilih file scan KTP yang tadi sudah anda simpan allau klik ikon tanda panah ke atas, sampai proses upload file 100%. berikutnya klik tombol mendaftar. kurang lebih silahkan LIhat contoh pengisian form pendaftaran melalui penampakkan gambar dibawah

gambar cara cetak kartu indentitas GTK 2017
gambar 2 cara cetak kartu indentitas GTK 2017

Keempat: Berikutnya buka email yang tadi anda daftarkan, gunanya adalah untuk melakukan konfirmasi pendaftaran. setelah berhasil silahkan login menggunakan user dan password yang tadi telah anda daftarkan

kelima: Pada laman utama silahkan anda cek kevalidan data-data individu GTK anda seperti penampakkan gambar dibawah

gambar lama utama gtkedit.data.kemdikbud.go.id

keenam:Nah untuk mencetak kartu identitas GTK anda silahkan klik menu "Kartu Identitas GTK" sehingga hasil cetak kartu bisa bapak ibu lihat melalui penampakkan gambar dibawah

gambar contoh kartu identitas GTK 2017

Demikian share tentang individu gtk kemdikbud Alamat Login Cek Data Individu GTK Dapodik Terbaru 2017. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel