Aplikasi skhu smp 2022 | Cetak SKL & Ijazah sementara

Bismillah, apakah sobat membutuhkan contoh skhu smp tahun 2022? jika demikian, Guru-id.com Pada postingan ini berbagi aplikasi pengolahnya. Sebagaimana kita ketahui bersama, Tidak lama lagi kegiatan belajar Mengajar semester Genap tahun 2022 akan berakhir. Di akhir Ajaran peserta didik tingkat akhir akan menerima Ijazah sebagai tanda kelulusan. Sambil menunggu ijazah terbit, Sebagai bukti sementara untuk mendaftar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, biasanya sekolah memberikan Surat keterangan Hasil Ujian sementara Atau disingkat SKHU.

SKHUS ini dapat dipergunakan sebagai persyaratan mendaftar PPDB dan PMB sampai ijazah diterbitkan. Ayo lihat format SKHU Sementara terbaru di bawah ini

gambar skhu sementara smp 2022

Sesuai dengan regulasi pemerintah yang baru dan format diatas, SKHU Sementara untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah disulap dengan perubahan format yang baru, Perubahan ini terjadi pada halaman depan dan belakang blangko ijazah, khususnya pada pengisian Nilai. Nah untuk mengetahui perubahan signifikan format SKHU tahun 2020, sebaiknya baca Persesjen Kemendikbud nomor 5 tahun 2020 tentang juknis pengisian Ijazah 2020 (Selengkapnya).

Pada postingan kali ini laman ini mencoba berbagi referensi contoh Surat keterangan Hasil Ujian Sementara (SKHU) SMP terbaru yang sudah disesuaikan dengan juknis penulisan Ijazah tahun 2021. Format SKHU atau SKHUN yang kami bagikan ini kami buat menggunakan mailings. Artinya Dalam Pengisian Data SKHU Sementara, Tenaga Administrasi Atau operator sekolah harus mempersiapkan data valid peserta didik seperti Nama, Tempat dan Tanggal nama orang tua, Nomor Induk Siswa, NISN, dan Nilai rata-rata rapor 6 semester.

Lihat juga : contoh surat keterangan Lulus Tahun 2022

Data tersebut dikemas dalam format Excel sebagai database. Selanjutnya format SKHU sementara di buat ke dalam microsoft word lalu datanya di insert dari database excel yang tadi kita buat.

Format SKHU Sementara Untuk SMP beserta databasenya bisa bapak dan ibu download melalui tautan google drive yang kami sisipkan di bawah ini.


Lihat juga : Aplikasi skhu sd Tahun 2022

1. FORMAT SKHU SEMENTARA SMP WORD, SIMPAN DOC
2. FORMAT DATABASE SKHU SEMENTARA SMP EXCEL, SIMPAN XLS

Rumus Pengolahan Nilai Akhir Sekolah Tahun 2022

Untuk mendapatkan nilai ujian Sekolah yang diisikan ke Ijazah kurikulum 2013 tahun 2020, maka rumusnya adalah sebagai berikut

  1. . Nilai NS Pengetahuan = (Raport 1-5 * 75%)+(Raport 6 *25%)
  2. Nilai NS Keterampilan = (Raport 1-5* 75%) + (Raport 6*25%)
Jadi Nilai di Ijazah =
Nilai 1+ Nilai 2
= -----------------------
2

Membuat SKHU Sementara dengan Mail Merge

1. DOWNLOAD KEDUA FILE DIATAS, Selanjutnya buka database (excel) entrikan data peserta didik sekolah anda beserta Nilai rapor, USBN dan UN dengan benar. Setelah selesai simpan file dan close excel.

2. Buka Format skhun sementara word, jika muncul notifikasi seperti penampakkan dibawah ini pilih YES. Jika muncul lagi notifikasi klik no, lalu cancel. Selanjutnya klik find data source.

gambar cara buat mail merge SKHUN di word

3. Cari file database yang tadi sudah anda download kemudian klik open. Jika muncul notifikasi select tabel, klik saja OK dan tunggu sampai muncul laman skhun Sementara.

GAMBAR CARA BUAT MAIL MERGE

4. Arahkan kursor anda ke halaman 6 untuk melihat format skhu sementara. Agar data peserta didik muncul. caranyA KLIK menu mailings, kemudian klik next record sampai ke nomor 13.

5. Cara cetak/print SKHU sementara dengan mail merge sebagai berikut: Klik finish merge, kemudian pilih print document, pada tab merge to print masukkan nomor skhu siswa yang akan anda cetak, misal mulai dari nomor 13 sampai dengan 50. klik OK, pada pages printer pilih halaman 6. jangan All. Semoga dipahami.

gambar cara cetak skhun di WORD dengan mail merge

Demikian Informasi tentang format SKHU Sementara SMP Tahun 2021 beserta cara membuatnya dengan mail merge. Jika ada yang kurang dipahami segera hubungi admin melalui kontak yang tersedia. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel