cara cetak sptjm di dhgtk Login Kepala Sekolah

Sahabat operator dhgtk, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa SPTJM adalah surat yang Menyatakan kepala sekolah bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kebenaran data absensi guru yang tertera pada dhgtk. Apabila di kemudian hari terbukti bahwa data yang saya berikan tidak sesuai dengan data sebenarnya sehingga dapat menyebabkan kerugian negara dan kerugian pihak-pihak lain, kepala sekolah bersedia dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berdasarkan info dari admin gtk pusat bahwa cetak sptjm di DHGTK dimulai pada bulan april. Jadi saran admin segera persiapkan daftar kehadiran online yang valid sesuai dengan keadaan sebenarnya.


Adapun file yang akan dicetak terdiri dari SPTJM DHGTK beserta Daftar Absensi Kehadiran Guru dan 2 (dua) lampiran penting yakni rekap kehadiran perbulan juga rekap perminggu .

Untuk dapat mencetak surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) kepala sekolah, maka terlebih dahulu kepala sekolah harus login ke aplikasi dhgtk kemudian mengunci dhgtk, barulah bisa di cetak dalam format pdf.

Cara mendapatkan akun login kepala sekolah di DHGTK adalah melalui aplikasi dapodik sekolah. mengenai langkah-langkahnya sangatlah mudah, berikut kami pandu anda.

  1. KLIK Menu GTK di dapodik
  2. Pilih guru, lalu klik nama kepala sekolah
  3. klik tombol penugasan di kanan atas laman.
  4. Klik tombol buat/ubah akun ptk
  5. Catat username dan password akun ptk. Jangan lupa klik tampilkan password agar bisa melihat passwordnya.

JANGAN LUPA LIHAT JUGA:
DOWNLOAD PANDUAN DHGTK ONLINE 2018 PDF - SIMPAN DISINI

DOWNLOAD contoh SK PENUGASAN OPERATOR DHGTK DOC - SIMPAN DISINI

Selanjutnya admin akan mencoba berbagi cara cetak sptjm di dhgtk menggunakan akun login kepala sekolah. Ikuti langkah-langkah dibawah!

PERTAMA : Login di aplikasi dhgtk online melalui alamat resminya ke link berikut: http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id

KEDUA :Pada laman selanjutnya klik login sekolah, masukkan username dan password PTK (kepala Sekolah) yang tadi sudah anda simpan

KETIGA :Di dalam halaman utama dhgtk klik tombol "kunci dan buat sptjm". Selanjutnya arahkan kursor anda ke bawah dan centang kotak Saya setuju dan kotak Kunci daftar hadir kemudian klik tombol kunci daftar hadir.

KEEMPAT :Klik tombol cetak PDF, serahkan ke kepala sekolah untuk ditandatangani

Dibawah ini contoh SPTJM beserta lampiran DHGTK online yang berhasil dicetak.

Demikianlah artikel singkat tentang cara cetak sptjm di dhgtk yang bisa admin bagikan. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel