Cara Login Website PIP dan Melihat Daftar Siswa Penerima PIP SD, SMP, SMA SMK Tahun 2019

LOGIN PIP 2019 - Kabar terbaru bagi operator sekolah. Tahun ini (2019) Operator Dapodik sudah bisa melihat sendiri Nama-Nama Peserta didik Yang menerima Dana Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Melalui Website pip.kemdikbud.go.id sekolah bisa mengecek status pencarian dana PIP siswa yang sudah masuk ke rekening masing-masing. beberapa data yang ditampilkan pada SK penerima PIP di website tersebut adalah Nama siswa, Cek BRI, Nominal uang yang diterima, Tahap, dan Nomor virtual account.

Agar siswa mendapatkan dana PIP bisa diusulkan melalui dapodik dengan ketentuan pemegang kartu KIP,KIS,KSS,PKH (silahkan diminta copy nya untuk memudahkan entry kedapodik).

Jika siswa tidak memiliki kartu-kartu tersebut, tetap bisa diusulkan pihak sekolah denga ketentuan lain apakah termasuk (mohon maaf) dengan memilih alasan menerima PIP di dapodik berikut:

1. Miskin
2. Rentan Miskin
3. Yatim
4. Piatu
5. Yatim Piatu
6. Orang tuanya sedang PHK
7. Dalam keadaan bencana alam

Adapun berikut adalah SYARAT PENCAIRAN dana PIP tahun 2019

  1. Surat keterangan Kepsek (Format lihat juknis)
  2. Foto kopi. Raport hal. Biodata
  3. Foto kopi. Ktp pengambil (bpk/ibu)
  4. Foto kopi. KK
  5. Foto kopi. KIP,KSS,PKH (Jika ada)

Login PIP SD SMP SMA SMK

pip.kemdikbud.go.id merupakan website resmi cek status penerima dana bantuan PIP tahun 2019. Apabila bapak dan ibu ingin mengetahui cara login PIP berikut ini alamat yang aktif.

Untuk Login ke website PIP bisa dilakukan melalui link berikut :

1. SD : User login = (Akun dapodik + NPSN), adapun Link login menuju ke alamat berikut = http://pipsd.kemdikbud.go.id/manajemen/index.php/Auth/LogSekolah

2. SMP User loginnya (NPSN + KODE REGISTRASI DAPODIK huruf kapital), adapun http://Sekolah.sipintar.web.id

3. SMA user login : (Akun Dapodik + Token), untuk alamat login pip sma silahkan ke website berikut : http://pip.psma.kemdikbud.go.id

4. SMK User login (Akun Dapodik) link login pip SMK adalah alamat web berikut : http://pipsmk.ditpsmk.net/siip/pages/auth/login.php

5. Kemenag > Baca dulu informasinya disini ( http://indonesiapintar.kemenag.go.id/ ) (mekanisme selengkapnya akan disampaikan segera) Sepertinya masih dalam Proses untuk Usernya.

Cara Melihat Daftar Siswa Penerima PIP

Sahabat guru. Pada tahun 2019 sekolah bisa melihat atau cek secara mandiri daftar siswa penerima PIP melalui website resminya sehingga tidak perlu menunggu informasi dari dinas pendidikan.

Biasanya pencairan Dana PIP tiap tahun di terima pertahap oleh siswa. bagi rekan-rekan yang belum mengetahui cara cek nama penerima PIP tahun 2019, berikut kami bagikan langkah-langkahnya.

1. login Website PIP melalui link berikut (misal cek penerima PIP SMP) login ke link berikut : https://pip.kemdikbud.go.id/smp/sekolah/

2. Pada form login admin PIP, entrikan username dengan NPSN Sekolah dan password kode registrasi dapodik. Jika kepala sekolah ingin mengeceknya bisa meminta kode tersebut ke operator sekolah. setelah di entri klik tombol SIG iN

gambar login PIP SMP 2019

3. Pada halaman selanjutnya, Sekolah bisa mencetak daftar nama penerima PIP dengan cara : Pilih Tahun PIP, dan status Pencarian, kemudian klik tombol DONWLOAD.berikut langkah-langkahnya

gambar cek dan download nama penerima PIP SMP 2019

Demikianlah Informasi tentang login PIP 2019 dan cara cek/melihat Siswa Penerima dana Bantuan PIP SD SMP SMA SMK Tahun 2019. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel