RPP kelas 6 tema Selamatkan Makhluk Hidup edisi 2019/2020

Download rpp tema 1 selamatkan makhluk hidup kelas 6 kurikulum 2013 semester ganjil edisi terbaru tahun pelajaran 20192/2020 lengkap mulai dari subtema 1 - 4 dan pembelajaran 1-6 kini sudah bisa diunduh./p>

Telah tersedia RPP kelas 6 tema 1 revisi 2018 - Memasuki Semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019, guru yang mengajar di sekolah pelaksana kurikulum 2013 kembali harus menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran beserta perangkat pembelajaran sebagai dokumen pendukung mengajar di kelas.

Bagi satuan pendidikan sekolah dasar (SD) yang telah menerapkan kurikulum kurikulum 2013 untuk kelas 6 (enam) maka sudah seharusnya memiliki buku tematik revisi 2018 untuk pegangan guru dan siswa.

Mengenai harga buku k13 untuk kelas 6 yang terbaru sesuai tema yang resmi diumumkan kemdikbud, bisa bapak dan ibu langsung download daftar harganya DI LINK INI.

Adapun pada postingan kali ini admin akan membagikan contoh rpp k13 kelas VI sd revisi terbaru semester ganjil dengan tema 1 (satu) yakni Selamatkan Makhluk Hidup dilengkap sub tema 1 sampai 4 beserta pembelajaran 1 sampai 6.

gambar RPP KELAS 6 tema 1 selamatkan Makhluk Hidup
C. TUJUAN

1. Setelah membaca teks tentang perkembangbiakan jagung, siswa mampu menemukan ide pokok dan informasi penting serta menyajikannya dalam bentuk diagram.

2. Setelah menemukan ide pokok dari bacaan, siswa mampu mengembangkannya dengan menggunakan bahasanya sendiri secara rinci menjadi sebuah tulisan.

3. Setelah mengamati bunga, siswa mampu mengidentifikasi perkembangbiakan generatif melalui gambar yang dibuatnya dan manfaatnya dengan benar.

4. Setelah berdiskusi, siswa mampu melaporkan perkembangbiakan generatif melalui tabel dan manfaatnya dengan benar.

5. Setelah membaca teks tentang ASEAN dan kehidupan sosial budayanya, siswa mampu menyebutkan kehidupan sosial budaya dari dua negara ASEAN terkait kondisi geografisnya dengan benar.

6. Setelah berdiskusi, siswa mampu menulis laporan tentang perbedaan sosial budaya dari dua negara terkait kondisi geografisnya dengan benar melalui diagram Venn.

D. MATERI

1. Teks bacaan yang berjudul ” Bagaimana Jagung Berkembang biak?)

2. Perkembangbiakan generatif.

3. Macam- macam tumbuhan (flora) yang tumbuh di wilayah ASEAN.

4. Beberapa kehidupan sosial budaya di wilayah ASEAN

5. Kondisi geografis wilayah ASEAN

E. PENDEKATAN & METODE
Pendekatan : Scientific
Strategi : Cooperative Learning
Teknik : Example Non Example
Metode : Permaianan, Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah

gambar kegiatan pembelajaran rpp kelas 6 tema 1

Bagi bapak dan ibu yang membutuhkan file lengkapnya silahkan hubungi wa ke 085273216532

  • RPP K13 SEMESTER GANJIL KELAS 6 TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 1-6 DOC - SIMPAN RPP

  • RPP K13 SEMESTER GANJIL KELAS 6 TEMA 1 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1-6 DOC - SIMPAN RPP

  • RPP K13 SEMESTER GANJIL KELAS 6 TEMA 1 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 1-6 DOC - SIMPAN RPP

  • RPP K13 SEMESTER GANJIL KELAS 6 TEMA 1 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 1-6 DOC - SIMPAN RPP

Demikianlah tentang file rpp k13 kelas 6 tema 1 revisi 2018 telah tersedia, pantau terus blog ini untuk mengikuti update terbaru file perangkat pembelajaran dari kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel