Info penting Pembukaan CPNS, Pelajari Cara daftar online cpns di SSCN

Tahap awal registrasi akun sscn sudah dibuka hari ini. bagi pelamar yang ingin membuat akun sscn pendaftaran cpns 2018 silahkan menuju link berikut : https://sscnakun.bkn.go.id/registrasi.html. Pada postingan kali ini admin juga akan membagikan info penting terkait dengan pembukaan resmi pendaftaran akun sscn 2018. Silahkan baca infonya dibawah ini

1. Pendaftaran CPNS sudah dibuka hari ini pukul 00.01 WIB di laman https://sscnakun.bkn.go.id/registrasi.html

2. Jadwal Pembukaan Pendaftaran CPNS berdasarkan setting yang dilakukan oleh masing-masing instansi melalui SSCN.

3. Peserta dapat melakukan pendaftaran di instansi yang telah membuka pendaftaran, dengan catatan bahwa formasi telah direkam ke dalam SSCN dan telah diverifikasi oleh BKN.

4. Bagi instansi yang belum memenuhi ketentuan poin 3 maka pilihan instansi tersebut belum muncul dan belum dapat dipilih oleh calon pendaftar.

5. Pada tanggal 26 Sept seluruh peserta dapat membuat Akun terlebih dahulu, sebelum mendaftar di instansi yang telah siap menerima pendaftaran.

Sahabat Pembaca, Tanggal 26 September 2018 mendatang merupakan tahap awal pelamar membuka portal pendaftaran online CPNS tahun 2018. Portal tersebut merupakan website BKN yang beralamat di sscn.bkn.go.id, waktu yang tersisa tinggal 6 (hari) lagi untuk persiapan pendaftaran, mulai dari mempersiapkan berkas pendaftaran sampai ke persiapan Tes cpns yang akan dilaksanakan melalui sistem CAT.

Pada postingan kali ini admin akan berbagi alur tentang cara mendaftar cpns tahun 2018 di website sscn bkn. Bagi pelamar yang sudah pernah mengikuti seleksi cpns tahun sebelumnya, tentu sudah tau alur pendaftaranya. Nah bagi anda yang baru pertama kali ikut, kiranya perlu mempelajari 6 (enam) alur pendaftaran CPNS 2018 berikut ini :

1. cetak kartu Informasi akun login SSCN - Pelamar melakukan Cek Pengumuman di https.sscn.bkn.go.id, selanjutnya memilih menu "registrasi". Pada form yan tersedia isikan NIK, Nomor KK atau NIK kepala Keluarga. Isikan form dengan alamat email yang aktif (bisa diloginkan), password (terserah anda), dan pertanyaan pengaman. Terakhir cetak kartu Informasi akun login SSCN

2. Cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 - Pelamar login ke https.sscn.bkn.go.id dengan NIK dan Password yang telah terdaftar (Baca alur 1). Untuk dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, pelamar harus Upload foto selfie dengan memperlihatkan foto KTP dan kartu informasi Akun login sscn yang sudah dicetak di alur 1. di tahap Selanjutnya pelamar :

  • Melengkapi biodata sesuai data sebenarnya
  • Memilih Instansi, Jenis formasi, pendidikan dan jabatan.
  • Bagi pelamar yang mendaftar di non SSCN, setelah poin diatas, proses pendaftaran dilanjutkan di portal Instansi tersebut.
  • Upload dokumen pendukung dalam format PDF
  • Cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018

3. Pengiriman Dokumen Pada tahap 3 (tiga) ini pelamar mengirimkan dokumen sesuai dengan persyaratan Instansi sebagai syarat pendaftaran. Pelamar wajib melampirkan Kartu Pendaftaran SSCN untuk proses verifikasi.

4. Proses Verifikasi Berkas Pada alur 4 ini, berkas pelamar cpns yang diunggah di sscn akan diverifikasi oleh tim verifikator Instansi.

5. Cetak Kartu Peserta Pada tahap 5 ini pelamar bisa mencetak kartu peserta ujian CPNS apabila lulus seleksi adminitrasi di sscn.

6. Tes CAT BKN Setelah pelamar mendapat kartu peserta, maka disana akan tertulis lokasi CAT, nomor peserta, Ruang, Dan kartu peserta harus dibawa pada saat ikut Tes CAT.

Jika belum paham silahkan lihat alur pendaftaran CPNS 2018 di bawah ini.
atau DOWNLOAD BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN CPNS ONLINE DI SSCN 2018 (SIMPAN FILE)

gambar Alur pendaftaran CPNS tahun 2018

Pada postingan ini admin juga akan berbagi materi MATERI SELEKSI CPNS CPNS 2018 dan Soal-soal latihan tes CPNS 2018 dalam format PDF (UNDUH)

Demikianlah informasi tentang alur cara pendaftaran cpns 2018 di sscn. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel