Jurnal kelas 6 Semester 2 Revisi Terbaru Tahun 2018

Saat ini jurnal k13 kelas 6 SD semester 2 sudah tersedia di blog guru-id. Jurnal harian yang kami buat akan sangat membantu guru kelas sd dalam administrasi yang lebih baik.

Adapun Format Jurnal harian kelas 6 K13 SD semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 harus berisi Hari/Tanggal, Tema, Sub Tema, Pembelajaran Ke, Kompetensi Dasar, Materi Pokok, Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian Pembelajaran. Pertanyaanya bagaimana mengembangkan dan mengisi jurnal harian tersebut? untuk mempermudah dalam pembuatanya jurnal bapak dan ibu guru bisa mempelajari buku tematik kelas 6 Semester 2 Revisi 2018. Didalam buku tersebut secara lengkap dituliskan ruang lingkup pembelajaran pada kegiatan pembelajaran dan contoh kompetensi yang dikembangkan.

Berikut contoh isi materi pokok, kegiatan pembelajaran dan Penilaian pembelajaran di dalam jurnal harian kelas VI semester II sesuai pemetaan kompetensi dasar.

A. Contoh materi pokok jurnal harian k13 kelas 6 semester 2 pembelajaran ke 1, KD pengetahuan dan keterampilan mata pelajaran ppkn 1.2 dan 2.3 terdiri dari yaitu 1. Menemukan Menghargai makna kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara dalam menjalankan Agama .
2. Melaksanakan kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara sebagai wujud cinta tanah air..

B. Contoh Kegiatan Pembelajaran jurnal harian k13 kelas 6 semester 2pembelajaran ke 1, KD pengetahuan dan keterampilan mata pelajaran bahasa Indonesia 3.7 dan 4.7 terdiri dari yaitu 1. Mengetahui perkiraan informasi berdasarkan kata kunci pada judul bacaan.
2. Mengidentifikasi Teks Nonfiksi Dengan Membaca judulnya saja.

C. Contoh Penilaian Pembelajaran jurnal harian k13 kelas 6 semester 2pembelajaran ke 1, KD pengetahuan dan keterampilan mata pelajaran ips 3.4 dan 4.4 yaitu \ Menjelaskan makna proklamasi kemerdekaan dalam upaya membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera .

JURNAL HARIAN K13 KELAS 6 SEMESTER 2

Jika dibuat jurnal harian, maka seperti gambar dibawah inilah contoh jurnal harian kelas vi semester 2 tema 6 mENUJU mASYARAKAT Sejahtera KD mapel PPKN, bahasa indonesia dan IPS

gambar jurnal kelas 6 semester 2 revisi 2018

Bagi bapak dan ibu yang membutuhkan contoh lengkapnya silahkan download melalui tautan yang admin sematkan dibawah

- Format jurnal kelas VI semester 2 tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera, LIHAT CONTOH

- Format jurnal kelas VI semester 2 tema 7 Kepemimpinan, LIHAT CONTOH

Format jurnal kelas VI semester 2 tema 8 Bumiku, LIHAT CONTOH

Format jurnal kelas VI semester 2 tema 9 Menjelajah Luar angkasa, LIHAT CONTOH

Jangan lupa download juga Jurnal harian k13 kelas III Semester 2 revisi 2019

Untuk dapat mendownload file diatas, anda hanya perlu mengklik tombol LIHAT CONTOH kemudian tunggu proses sampai muncul tombol visit link.

Artikel ini telah tayang di blog guru-id.com dengan judul "jurnal harian kelas VI Semester 2 Revisi 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel