Jurnal harian kelas 1 Tema 5 Pengalamanku Revisi Terbaru

Pada postingan kali ini guru-id akan memperbaharui contoh jurnal kelas 1 edisi terbaru untuk tahun pelajaran 2018/2019 semester genap. Format jurnal terbaru kami susun dalam Dokumen microsoft word sehingga mudah di edit. Semoga bermanfaat.

Jurnal harian kurikulum 2013 khusus kelas 1 semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 harus berisi Hari/Tanggal, Tema, Sub Tema, Pembelajaran Ke, Kompetensi Dasar, Materi Pokok, Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian Pembelajaran. Pertanyaanya bagaimana mengembangkan dan mengisi jurnal harian tersebut? untuk mempermudah dalam pembuatanya jurnal bapak dan ibu guru bisa mempelajari buku tematik kelas 1 Semester 2 Revisi 2018. Didalam buku tersebut secara lengkap dituliskan ruang lingkup pembelajaran pada kegiatan pembelajaran dan contoh kompetensi yang dikembangkan.

Berikut contoh isi materi pokok, kegiatan pembelajaran dan Penilaian pembelajaran di dalam jurnal harian kelas 1 semester II sesuai pemetaan kompetensi dasar.

A. Contoh materi pokok jurnal harian k13 kelas 1 semester 2 pembelajaran ke 1, KD pengetahuan dan keterampilan mata pelajaran bahasa Indonesia 3.3 dan 4.3 terdiri dari yaitu 1. Membaca dan menjawab pertanyaan sesuai teks tentang keadaan cuaca.
2. Mengidentifikasi informasi mengenai keadaan cuaca dengan benar.
3. Menulis pokok-pokok informasi dari teks, siswa dapat menggunakan kosakata baku mengenai keadaan cuaca dalam kalimat yang efektif.

C. Contoh Kegiatan Pembelajaran jurnal harian k13 kelas 1 semester 2pembelajaran ke 1, KD pengetahuan dan keterampilan mata pelajaran bahasa Indonesia 3.3 dan 4.3 terdiri dari yaitu 1. Mengidentifikasi Keadaan Cuaca berdasarkan gambar.
2. Berdiskusi dan menjawab pertanyaan yang disampaikan guru mengenai Tema 5 Pengalamanku.
3 Menuliskan Macam-macam Keadaan Cuaca yang ada pada gambar. Mandiri

D. Contoh Penilaian Pembelajaran jurnal harian k13 kelas 1 semester 2pembelajaran ke 1, KD pengetahuan dan keterampilan mata pelajaran bahasa Indonesia 3.3 dan 4.3 yaitu Menyebutkan nama nama cuaca minimal 4.

Jika dibuat jurnal harian, maka seperti gambar dibawah inilah contoh jurnal harian kelas 1 semester 2 tema 5 KD mapel bahasa indonesia dikotak merah

jurnal k13 kelas 1 revisi 2018

JURNAL HARIAN K13 KELAS 1 SEMESTER 2

Bagi bapak dan ibu yang membutuhkan contoh lengkapnya silahkan download melalui tautan yang admin sematkan dibawah

- Format jurnal harian k13 kelas 1 semester 2 tema 5, LIHAT CONTOH

- Format jurnal harian k13 kelas 1 semester 2 tema 6 , LIHAT CONTOH

Format jurnal harian k13 kelas 1 semester 2 tema 7, LIHAT CONTOH

Format jurnal harian k13 kelas 1 semester 2 tema 8 , LIHAT CONTOH

Untuk dapat mendownload file diatas, anda hanya perlu mengklik tombol LIHAT CONTOH kemudian tunggu proses sampai muncul tombol visit link.

Artikel ini telah tayang di blog guru-id.com dengan judul "jurnal harian kelas 1 Semester 2 Revisi 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel