Pengajuan Banpem S1 2019 Bisa Pakai NIK, Begini Cara Daftarnya

Pengajuan Beasiswa Program Bantuan Pemerintah (Banpem) Bagi Guru Untuk Studi Lanjut S1 melalui gtk kemdikbud go id banpems 2019 ditutup tanggal 31 Mei 2019.

gambar Pengajuan Banpem S1 2019

Bagi rekan-rekan guru yang masih bingung karena belum memiliki NUPTK tidak perlu khawatir karena pengajuan Bantuan beasiswa ini bisa mendaftar menggunakan Nomor Induk Keluarga (NIK).

Mengenai cara mendaftar atau mengajukan menjadi peserta Penerima Banpem s1 2019 menggunakan NIK, sama saja dengan nuptk. kalian tinggal mengikut panduan di bawah ini saja.

Cara Mengajukan Beasiswa Banpem S1 2019 Dengan NIK

1. Menuju portal registrasi di alamat web berikut : https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/login/register. Atau langung klik LINK BERIKUT. Persyaratan untuk pengisian form pendaftaran adalah NUPTK dan email aktif.

2. Isi form pendaftaran sim beasiswa dengan mengentrikan NIK, Jika benar maka nama anda akan terisi otomatis, alamat email, password dan contreng kotak "I agreeto term & Conditions". berikutnya klik tombol "Daftar"

<

3. jika berhasil maka akan muncul notifikasi "Success Registrasi Berhasil Dilakukan. Silahkan Cek Email (Inbox/Spam) Anda Untuk Verifikasi Pendaftaran. OK"

4. Cek email masuk yang tadi anda daftarkan. Nah untuk mendapatkan username dan password login akun beasiswa anda. klik verifikasi sampai muncul notifikasi "Verifikasi Pendaftaran berhasil dilakukan. Silahkan Login menggunakan Username dan Password anda OK".

5. Login ke aplikasi sim beasiswa menggunakan username dan password yang sudah didaftarkan. Setelah berhasil masuk ke beranda website PENDAFTARAN BANTUAN PEMERINTAH BAGI GURU UNTUK STUDI LANJUT S1. Klik menu profil untuk melengkapi data pribadi anda, jika sudah selesai jangan lupa klik simpan agar perubahan data berhasil.

6. Klik menu data tambahan, kemudian isikan riwayat pendidikan, pengalaman pelatihan dan penghargaan.

7. Pengisian dokumen pendukung. Silahkan anda scan file-file berikut untuk di upload ke aplikasi sim beasiswa kemendikbud.

  1. SK Pengangkatan sebagai guru
  2. Ijazah pendidikan terakhir
  3. transkip nilai
  4. sertifikat pendidikan dan pelatihan
  5. piagam penghargaan
  6. surat pernyataan belum berkualifikasi S1 ( Donwload disini)
  7. G. Surat Pernyataan Tidak Sedang Memperoleh Bantuan Pendidikan dari Instansi/Lembaga lain (Tanda tangan bermaterai, diketahui kepala sekolah) (download disini

8. Untuk upload file silahkan klik tombol browse kemudian pilih file yang akan di upload lalu klik tombol simpan.

Dengan demikian kami akhir informasi tentang Cara mengajukan Banpem untuk guru kuliah S1 tahun 2019 menggunakan NIK. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel