Cek Pengumuman Nama Yang Lolos Banpem S1, Begini Caranya

Salah satu cara melihat hasil kelulusan program bantuan pemerintah (banpem) S1 bagi guru yang ingin lanjut ke S1 adalah melalui website resminya di alamat berikut : https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/.

Program kemendikbud yang bernama banpem diperuntukkan bagi guru honor maupun PNS. Bagi bapak dan ibu guru yang sudah mendaftar bisa melihat pengumuman kelulusan penerima beasiswa banpem s1 melalui akun aplikasi sim beasiswa masing-masing yang digunakan pada saat mengajukan.

Melalui aplikasi sistem pendaftaran bantuan pemerintah bagi guru untuk studi lanjut s1, bapak dan ibu guru bisa memantau dan mengecek pengumumannya. Adapun berikut adalah cara cek hasil Kelulusan Beasiswa Banpem S1.

Cara Cek Kelulusan Beasiswa Banpem S1 di gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019

gambar cara melihat hasil kelulusan banpem s1 di gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019

1. Buka browser Internet anda, di tab browser ketikkan link berikut : https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/login, kemudian tekan enter. Selanjutnya login menggunakan username yang password yang telah didaftarkan.

2. Adapun Username dan password login banpem s1 2019 di situs gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019 adalah NUPTK. Jika lupa password anda bisa melihatnya di kotak masuk email pendaftaran anda.

3. Setelah berhasil login, maka di beranda utama akan muncul keterangan jika anda telah lulusa sebagai penerima bantuan pemerintah untuk lanjut S1 tahun 2019. Jika belum tampil artinya memang belum diumumkan. Jadi harap bersabar.

4. Jangan lupa cek berkala website banpem s1, karena dari sanalah pengumuman akan diumumkan. Walaupun demikian anda juga mesti rajin mengecek email yang anda daftarkan karena bisa jadi diumumkan melalui email.

untuk nama-nama yang lulus beasiswa Banpem s1 kemendikbud tahun 2019 biasanya diumumkan oleh dinas pendidikan setempat. Mungkin akan dikirimkan ke sekolah sekolah atau bisa anda cek langung ke kantor dinas untuk memastikannya.

Cek pengumuman kelulusan banpem S1 lewat Media Sosial

Jika ingin mengetahui pengumuman resmi nama-nama yang lolos sebagai penerima beasiswa Banpem S1 tahun 2019 bisa melihatnya melalui halaman fanspage facebook Kementerian pendidikan dan kebudayaan dan Ditjen gtk kemendikbud di link berikut : https://web.facebook.com/Kemdikbud.RI/ dan https://web.facebook.com/ditjen.gtk.kemdikbud/.

Kesimpulan

Demikianlah informasi tentang Cara melihat hasil kelulusan Banpem S1 Tahun 2019. Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru, Sekian dan terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel