Contoh LK-7 Jurnal Praktek Mengajar Guru k13 | Hots, 4c, Literasi, PPK

Sahabat Guru. Lembar kerja (LK) 7 kegiatan IN 3 yang di upload pada LMS PKP ini berisi Jurnal Praktek Mengajar yang memuat kegiatan pembelajaran abad 21. Pada postingakan ini viter akan memberikan contoh sebagai referensi dalam pembuatan jurnal guru khusus SMP.

GAMBAR LAPORAN LK-7 PKP SIM PKB

Jurnal mengajar ini saya ambil dari salah satu guru Bahasa Inggris SMP yang merupakan peserta PKP tahun 2019. Adapun untuk mata pelajaran lain seperti IPA, IPS, Seni BUdaya, Matematika, PPKN, Bahasa Indonesia maupun Khusus tingkat PAUD/TK dan SD saat ini belum tersedia, jadi belum bisa kami berikan contoh. Insya allah contoh yang kami bagikan hanya untuk referensi saja.

LK-7 Jurnal Praktek Mengajar

Format Lembar Kerja jurnal Praktek Mengajar untuk Guru SMP ini berisi Aspek Praktek Pembelajaran, Deskripsi kegiatan dan Dokumentasi. Untuk lebih jelasnya berikut ini contohnya.

Aspek Praktek Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan

Kegiatan Inti
Proses Saintifik (5M)
Aktivitas Pembelajaran HOTS
Deskripsi
• Melakukan pembukaan dengan salam pembuka, memanjatkan syukur kepada Tuhan YME dan berdoa untuk memulai pembelajaran
• Menyanyikan lagu kebangsaaan indonesia raya
• Memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin
• Menyiapkan fisik dan psikis peserta didik dalam mengawali kegiatan pembelajaran

 siswa menyimak gambar yang ditunjukan oleh guru
 siswa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru sesuai gambar yang ditunjukan.
 Guru menyampaikan materi teks report secara lisan terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan sesuai dengan konteks penggunaannya.)
 Critical Thinking (memahami materi dengan tanya jawab dengan siswa,menarik kesimpulan dari materi pembelajaran, menentukan generic structure dan social function)

 Communication (Secara kelompok peserta didik diminta untuk menjawab pertanyaan teks report secara tertulis terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan sesuai dengan konteks penggunaannya.) Collaboration (Secara acak peserta didikdimintauntukMenceritakan ulang teks report secara lisan terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks sesuai dengan konteks penggunaannya
Dokumentasi

Selengkapnya download Laporan LK-7 PKP format word melalui tautan ini, UNDUH FILE.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel