RPP Daring Bahasa Inggris Kelas 8 Semester 2 Revisi 2021

Sobat guru, kita semua tahu dimasa pandemi ini Kebutuhan Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP) Semester Genap tahun pelajaran 2020-2021 tetap menjadi utama dan harus disusun sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

gambar rpp daring bahasa inggris kelas 8 semester 2

Sebelum mengajar guru sudah membuat lesson plan agar pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan baik sesuai yang telah direncanakan. RPP merupakan tugas Pokok guru yang dibuat secara mandiri.

Tahun 2021 satuan pendidikan banyak menerapkan sistem pembelajaran daring, tetapi tetap penyusunan Rencana pelaksanaan pembelajaran tidak lagi memuat 13 komponen, karena berdasarkan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 komponen RPP boleh memuat 3 komponen saja. Jadi untuk yang lainnya hanya pendukung.

Dengan arahan kebijakan baru pak menteri guru bebas berkreasi dalam penyusunan perangkat pembelajaran terutama RPP. Bahkan rpp bisa sederhankan menjadi satu halaman saja.

Terkait dengan RPP satu lembar atau halaman, berikut guru-id bagikan contohnya di postingan ini khusus untuk mata pelajaran Bahasa Inggris SMP kelas 8 Kurikulum 2013 semester genap. adapun tiga komponen inti yang dimaksud adalah sebagai berikut

Komponen RPP daring

A. Tujuan Pembelajaran

Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:

• Menyebutkan kegiatan yang sedangdilakukan di kelas, sekolah, dan rumah pada saat diucapkan, dengan ucapan dan tekanan kata yang benar

• Mengidentifikasi ungkapan-ungkapan yang menunjukkan kejadian yang sedang terjadi

B. Kegiatan Pembelajaran

Pada langkah-langkah pembelajaran dituliskan tentang kegiatan pendahuluan, kegiatan Inti dan penutup. Model pembelajaran di buat sesuai kreasi guru.

C. Penilaian

- Penilaian Pengetahuan berupa tes tertulis pilihan ganda & tertulis uraian, tes lisan / observasi terhadap diskusi tanya jawab dan percakapan serta penugasan

- Penilaian Keterampilan berupa penilaian unjuk kerja, penilaian proyek, penilaian produk dan penilaian portofolio

Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan fle lengkap rpp fisika 1 lembar kelas 10 seperti contoh diatas, bisa menghubungi admin melalui WA di nomor 085273216532, untuk contoh silahkan download melalui tautan google drive dibawah ini.

  • DOWNLOAD RPP Daring Bahasa Inggris KELAS 8 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GANJIL , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Daring Bahasa Inggris KELAS 8 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GENAP , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP bahasa inggris daringg kelas 8 semester genap Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel