rpp 1 lembar pkn k13 kelas 9 Revisi 2020

guru-id.com - Berifikir kreatif untuk menuangkan ide ke dalam kegiatan pembelajaran di kelas setiap kali pertemuan memang tidak mudah. Guru harus benar-benar menciptakan model pembelajaran kreatif agar siswa tidak bosan dan memahami setiap materi yang disampaikan.

gambar rpp pkn 13 SMP Mts kelas 9 Format 1 lembar

Dalam hal mengajar yang lebih paham karekater peserta didiknya adalah guru itu sendiri. oleh karena itu diperlukan penilaian pengetahuan dan keterampilan dalam menilai kemampuan siswa.

Nah, Melalui rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang dibuat sebelum mengajar inilah guru menuangkan semua model-model serta teknik mengajar yang menjadi modal untuk meningkatkan kompetensi peserta didik baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan.

Jika tahun sebelumnya guru-guru disibukkan menyusun 13 komponen yang dimuat dalam RPP, maka tahun 2020 guru tidak perlu khawatir karena mendikbud yang baik hati telah membuat aturan baru tentang penyederhanaan RPP menjadi 3 komponen.

Adapun tiga komponen yang dimaksud adalah Tujuan Pembelajaran, Kegiatan pembelajaran dan Penilaian. Walaupun demikian Penulis menyarankan menambahkan Kompetensi dasar dan juga Lampiran penilain.

Dengan demikian guru-guru yang mengajar banyak kelas tidak perlu mencetak RPP sampai ratusan lembar. karena sudah bisa disederhanakan bahkan dibuat satu halaman saja.

Sesuai judul Posting, berikut guru-id akan membagikan contoh RPP PKN 1 lembar kelas 9 SMP/Mts K13 Semester 1 dan 2 Revisi 2020 sesuai edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019. Walaupun demikian rpp ini hanya contoh dan referensi saja. Guru-guru bebas berkreasi mengembangkan RPP sesuai kemampuan.

Link download contoh RPP satu lembar bisa diakses melalui tautan google drive dibawah ini. Untuk file lengkap bisa menghubungi penulis melalui nomor WA yang tertulis di dalam dokumen RPP.

  • DOWNLOAD RPP PKN/PPKN KELAS 9 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GANJIL , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP PJOK/PENJASKES KELAS 7 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GENAP , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP Penjaskes Kelas VII format satu lembar Revisi 2020, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel