RPP Daring Bahasa Indonesia kelas 7 Semester 2 Revisi 2021

Pada epidode kali ini guru-di Masih seputar Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) format 1 lembar Untuk Jenjang SMP/MTs. Pada posting ini penulis kembali akan berbagi contoh rpp moda daring khusus mata pelajaran bahasa Indonesia Kelas 7.

gambar rpp daring bahasa indonesia smester genap

Adapun rpp daring ini disederhanakan sesuai dengan arahan pak nadiem. Nah, Mengulas sedikit tentang penyederhanaan rpp. Sesuai Surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 ternyata banyak guru yang salah paham. Mereka menganggap mendikbud mewajibkan RPP harus dibuat dalam format satu lembar. padahal maksud mendikbud adalah disederhanakan menjadi 3 komponen saja.

Artinya komponen inti yang dimaksud adalah tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran (Pendahuluan, Inti, Penutup) dan Asesmen atau penilaian.

Adapun untuk komponen lainnya hanya pelengkap atau pendukung tapi bukan juga dihapuskan, Saat ini guru bebas membuat rpp dengan format sendiri. Dan ingat Ya tidak ada format Baku atau format resmi dari kemendikbud.

Sesuai dengan judul Posting, kali ini penulis kembali akan berbagi selembar contoh rpp pjj moda daring mata pelajaran bahasa indonesia SMP kelas VII format terbaru satu halaman. Semog bisa dijadikan referensi oleh pembaca yang tidak sengaja menemukan blog ini di pencarian google.

Untuk lebih jelasnya dan lebih bisa dikoreksi oleh rekan-rekan guru, berikut penulis tampilkan dalam sebuah dokumen google drive agar bisa dilihat baik melalui perangkat android maupun Komputer.



Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan fle lengkap rpp bahasa Indonesia 1 lembar kelas 7 seperti contoh diatas, bisa menghubungi admin melalui WA di nomor 085273216532, untuk contoh silahkan download melalui tautan google drive dibawah ini.

  • DOWNLOAD RPP daring Bahasa Indonesia KELAS 7 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GANJIL , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP daring Bahasa Indonesia KELAS 7 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GENAP , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP daring bahasa inggris Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel