RPP Matematika 1 Lembar Kelas 7 SMP Semester 1 dan 2 Revisi 2020

Guru-id.com - Program merdeka belajar yang digagas Mendikbud berkaitan dengan kebebasan Guru dalam Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tahun 2020.

Dengan keputusan Nadiem Anwar Makariem selaku Mendikbud, Guru Bisa berkreasi dalam membuat perangkat pembelajaran khususnya RPP yang menjadi dokumen penting dalam proses pembelajaran di kelas.

gambar RPP matematika kelas 7 Format 1 Lembar

Surat Edaran mendikbud Nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP membuat guru lega, Pasalnya dari belasan Komponen yang harus dimuat di RPP kini hanya perlu dimuat 3 komponen saja.

Bayangkan jika guru mengajar lebih dari satu kelas, maka akan sangat banyak menggunakan Kertas dan biaya untuk mencetak Softcopy RPP. Yang terkadang hanya digunakan saat ada supervisi dan akreditasi saja. Sedangkan waktu mengajar Guru tidak pernah membawa RPP di kelas.

Inilah kenyataan Yang ada di kelas. Jadi apa fungsi RPP ? kebanyakan guru menggunakannya hanya untuk arsip saja. Jadi dari pada kertasnya mubazir mari bapak dan ibu guru kita buat rpp nya menjadi satu lembar saja.

Sesuai judul Posting penulis akan berbagi contoh rpp k13 matematika Kelas VII SMP/Mts format 1 lembar/halaman revisi terbaru hanya memuat tiga komponen saja.

RPP Matematika ini bisa bapak dan ibu guru gunakan sebagai referensi saja. Dan perlu diketahui ya sampai saat ini mendikbud belum mengeluarkan Format RPP resmi dan Baku. Jadi silahkan bapak ibu guru berpedoman pada edaran no 14 tahun 2019 yakni 3 komponen ini (Tujuan, kegiatan dan Asesmen). Sedangkan komponen lain hanya pendukung saja.

Untuk lebih jelasnya dan bagi bapak dan ibu guru mata pelajaran matematika yang membutuhkan contoh rpp 1 lembar bisa mengunduhnya melalui tautan google drive dibawah ini.

  • DOWNLOAD RPP MATEMATIKA KELAS 7 FORMAT 1 LEMBAR SEMESTER GANJIL , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP MATEMATIKA KELAS 7 FORMAT 1 LEMBAR SEMESTER GENAP , (UNDUH)

aKHIR KATA

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP matematika Kelas VII format satu lembar Revisi 2020, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel