RPP Prakarya Satu Lembar k13 Revisi 2020

Guru-id.com - Lesson Plan dengan Guru sangat erat hubungannya. Tanpa Rencana guru kan kesulitan menyampaikan materi pelajaran sesuai yang direncanakan. Oleh karena itu RPP dibuat sebelum proses mengajar mengajar dilaksanakan.

RPP tahun 2020 lebih ramping dari tahun sebelumnya. program merdeka belajar yang digagas oleh Nadiem makariem salah satunya adalah menyederhanakan RPP guru.

Dari tiga belas komponen yang harus dibuat kini cukup tiga saja yaitu Tujuan, kegiatan dan penilaian pembelajaran. Untuk yang lainnya hanya komponen pendukung. walaupun demikian guru boleh menambahkannya sesuai kebutuhan.

Apakah ada format rpp revisi 2020 resmi/asli dari kemendikbud ??? jawabannya sampai saat ini belum pernah mendikbud mengeluarkan format baku mengenai rpp merdeka belajar. Acuan dalam penyusunan RPP tetap pada edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 yaitu penyederhanaan rpp menjadi 3 komponen.

Tapi bapak dan ibu guru tidak perlu khawatir karena melalui postingan ini penulis akan memberikan contoh format RPP satu lembar sesuai arahan mendikbud yang hanya memuat 3 komponen saja.

Contoh RPP yang saya bagikan ini tentunya hanya referensi. Model atau meteode pembelajaran bisa di sesuaikan dengan kebutuhan mengajar anda dikelas.

Adapun RPP yang penulis yang tersedia dilaman ini merupakan mata pelajaran Prakarya jenjang SMP/Mts untuk kelas 7 8 9 semester 1 dan 2. Untuk lebih jelasnya berikut adalah tampilan RPP format terbaru satu lembar saja versi pak nadiem.

gambar rpp prakarya satu lembar revisi 2020

Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan fle lengkap rpp prakarya seperti contoh diatas, bisa menghubungi admin melalui WA di nomor 085273216532, untuk contoh silahkan download melalui tautan google drive dibawah ini.

  • DOWNLOAD RPP Prakarya KELAS 7 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Prakarya KELAS 8 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Prakarya KELAS 9 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)
Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP prakarya Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel