RPP Biologi 1 lembar Kelas 10 11 12 Semester 1 dan 2 Revisi 2020

Guru-id.com - Mata Pelajaran Biologi merupakan muatan Kurikulum 2013 Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Jika anda membaca postingan ini, mungkin saja anda adalah seorang Guru SMA BIologi yang sedang mencari referensi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Revisi terbaru 2020.

gambar RPP biologi 1 lembar SMA k13 revisi 2020

Revisi terbaru yang dimaksud adalah dibuat sesuai dengan arahan kebijakan baru pak Nadiem yaitu sesuai dengan surat edaran nomor 14 tahun 2019. Dalam edaran tersebut RPP cukup memuat komponen Inti saja diantaranya Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian atau (Asesment).

Penyusunan RPP dilakukan tiap semester oleh Guru secara mandiri, Tapi agar lebih efektif guru bisa melakukannya bersama-sama dengan aggota MGMP sehingga akan banyak model pembelajaran kreatif yang bisa dimuat dalam kegiatan inti lesson Plan Guru.

Khususnya RPP Biologi SMA/SMK yang umumnya mempelajari kajian tentang kehidupan dan organisme hidup, termasuk struktur, fungsi, pertumbuhan, evolusi, persebaran, dan taksonominya. Dengan demikian guru harus menuangkan ide kreatif dalam penyampaian materi baik metode maupun model pembelajaran yang tetap sesuai dengan kompetensi dasar.

Pada paragraf ketiga sudah dituliskan bahwa RPP Bisa dibuat satu lembar saja. Maksudnya disini adalah dibuat per pertemuan satu lembar (1 kompetensi dasar). Selain lebih sederhana, bisa lebih efektif dan tetap berorientasi memuat pembelajaran abad 21, Hots, 4C, bahkan guru bisa melakukan evaluasi dengan model Asesmen kompetensi Minimum.

Baca Juga : Contoh Soal AKM Untuk Guru Tahun 2020 (Selengkapnya)

Sekedar referensi, berikut Penulis share kan contoh RPP 1 lembar Mata pelajaran Biologi SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2020 memuat 3 komponen. Untuk selengkapnya silahkan download file melalui tautan google drive dibawah.

FILE LENGKAP WA KE 085273216532
  • DOWNLOAD RPP Biologi KELAS X k13 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Biologi k13 Kelas XI FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Biologi Kelas XII k13 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP Biologi SMA/SMK semester 1 dan 2 Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel