RPP 1 Lembar Geografi SMA/SMK k13 Revisi 2020

Guru-id.com - Tahun 2020-2021 format rencana pelakasanaan Pembelajaran (RPP) Guru berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perubahan ini menindaklanjuti perintah dari menteri pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia bapak Nadiem.

gambar RPP GEOGRAFI SMA FORMAT 1 LEMBAR

Beliau membuat surat edaran tentang penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru. Sehingga yang semula RPP terdiri dari tiga belas komponen inti, Disederhanakan menjadi tiga komponen saja. Adapun komponen yang direkomendasikan pak nadiem diantaranya tujuan, kegiatan dan Asesmen.

Dengan Demikian program mendikbud yang bernama Merdeka belajar ini, salah satu tujuannya adalah meringankan beban guru khususnya dalam penyusunan Lesson Plan atau RPP.

Mendikbud berharap tugas utama guru adalah fokus mengajar dengan RPP 3 komponen yang dibuat sesuai dengan model pembelajaran yang akan diajarkan guru di kelas sesuai kompetensi dasar muatan kurikulum setiap pelajaran.

Seperti tahun sebelumnya guru sangat kewalahan karena harus mencetak dokumen RPP berlembar-lembar sehingga bukannya fokus mengajar tapi waktu seharian dihabiskan untuk mengurusi RPP saja.

Dan yang menyedihkan setelah dicetak, RPP hanya menjadi simpanan saja sebagai arsip tidak pernah dibawa ke kelas untuk mengajar. Paling kalau ada pengawas atau mau akreditasi sekolah baru ditampilkan.

Nah, dengan keadaan yang terjadi saat inilah, maka mendikbud menyederhanakan RPP menjadi 3 komponen bahkan bisa dibuat satu lembar/halaman saja. seperti contoh yang akan penulis bagikan di postingan kali ini.

Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan referensi, berikut link download contoh RPP 1 lembar mata pelajaran Geografi SMA/SMK Revisi 2020 sesuai edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019.

  • DOWNLOAD RPP Geografi KELAS 10 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Geografi KELAS 11 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Geografi KELAS 12 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)
Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP Geografi SMA Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel