RPP 1 Lembar Matematika Kelas 12 k13 Revisi 2020

guru-id.com - Guru merdeka dan dipermudah dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau Lesson Plan semenjak diterbitkannya surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019. Mendikbud membuat program ini sesuai dengan permintaan seluruh guru Indonesia,

gambar rpp matematika kelas 12 format 1 lembar revisi 2020

RPP tiga belas komponen KOmponen kini disulap menjadi tiga komponen saja oleh pak nadiem. Yang terpenting ada komponen Inti didalam RPP guru yaitu Tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan Asesment atau penilaian.

Selain Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Mendikbud nadiem juga menghapus Ujian Nasional Pada tahun 2021 mendatang dan menggantikannya dengan Asesmen Kompetensi MInimal atau AKM. Pengenalan soal-soal AKM akan di uji cobakan pada pelaksanaan UNBK Tahun ini.

Salah satu mata pelajaran yang diujikan pada pelaksanaan UNBK SMA/SMK terakhir tahun ini adalah Matematika baik wajib maupun perminatan. Keberhasilan peserta didik dalam memahami materi setiap pelajaran yang disampaikan merupakan tanggung jawab Guru yang mengajar. Oleh karena itu kegiatan belajar dan mengajar di kelas harus efektif dan berorientasi serta dididukung oleh model pembelajaran yang kreatfif

MOdel pembelajaran yang akan diajarkan Guru tertuang pada kegiatan Inti rencana pelaksanaan pembelajaran yang guru buat. Oleh karena itu RPP harus dibuat kreatif serta memang benar-benar diajarkan di kelas sesuai kompetensi dasar materi pokok/mata pelajaran.

RPP terbaru tahun 2020 lebih sederhana, efektif dan efesien disusun berdasarkan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 dan bisa dibuat satu halaman/lembar saja sesuai kebutuhan guru mengajar setiap pertemuan.

Sesuai dengan judul posting, Penulis akan mencoba berbagi kebutuhan guru Terhadap RPP format satu lembar Jenjang SMA/SMK. Dan kali ini yang akan dicontohkan adalah mata pelajaran Matematika Wajib kelas 12 revisi 2020.

Jika rekan-rekan guru SMA/SMK berminat menjadikannya referensi, silahkan download melalui tautan google drive dibawah ini.

FILE LENGKAP WA KE 085273216532
  • DOWNLOAD RPP Matematika KELAS XII FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GANJIL , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Matematika Kelas XII FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN SEMESTER GENAP , (UNDUH)

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa guru-id informasikan terkait dengan RPP matematika kelas XII Revisi 2020 format satu lembar, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel