RPP Sejarah Indonesia 1 Lembar Kelas 10 11 12 Semester 1 dan 2 Revisi 2020

guru-id.com - Melanjutkan postingan tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau Lesson Plan Guru Revisi terbaru tahun pelajaran 2020-2021. Penulis akan membagikan contoh RPP 1 lembar mata pelajaran Sejarah Indonesia untuk kelas 10, 11 dan 12. Semoga dengan dibagikan contoh dalam format word/doc di laman ini, maka bisa menjadi referensi untuk membuat RPP mata pelajaran lainnya.

gambar rpp sejarah Indonesia 1 lembar

Kemudahan dalam penyusunan RPP guru tidak luput dari peran mendikbud yang melakukan gebrakan baru merdeka belajar. Dengan melakukan penyederhanaan pada komponen RP, maka yang tertulis didalamnya cukup komponen inti saja. Sesuai dengan edaran nomor 14 tahun 2019, ada tiga komponen yang menjadi dasar penyusunan RPP yakni meliputi Tujuan Pembelajaran, Kegiatan pembelajaran dan Bentuk Penilaian .

Penyusuan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 kini lebih ringkas jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan didalam edaran dan pidatonya mendikbud mengatakan RPP bisa dibuat satu halaman saja. Dengan demikian maka guru bisa lebih menghemat kertas dan biaya serta bisa lebih fokus dalam mengajar.

Mendikbud juga berharap sebagai seorang guru profesional wajib baginya memberikan dan menyampaikan materi pembelajaran sesuai yang telah direncanakan di dalam RPP. Sehingga peserta didik dapat menerima transferan ilmu dari guru. Agar lebih efektif guru bisa menggunakan metode pembelajaran yang bersumber dari media-media pembelajaran di Internet.

Diharapakan RPP satu lembar yang dibuat guru bisa menjadi Dokumen siap saji di kelas, artinya guru masuk kelas mengajar melalui RPP nya. Karena pada kenyataannya banyak guru yang tidak mengajar sesuai dengan apa yang telah dibuat di dalam RPP nya sehingga nantinya proses pembelajaran tidak terarah dan bisa jadi nantinya ada materi yang tidak tuntas diajarkan.

Selanjutnya Penulis akan mencoba berbagi contoh RPP versi mendikbud. Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf awal, penulis akan memberikan contoh RPP mapel Ekonomi SMA/SMK kurikulum 2013 revisi tahun 2020.

Bagi rekan-rekan guru SMA yang membutuhkan bisa mendownload file lengkapnya dalam format word melalui tautan google drive di bawah ini.

FILE LENGKAP WA KE 085273216532
  • DOWNLOAD RPP Sejarah Indonesia SMA KELAS X k13 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Sejarah Indonesia SMA Kelas XI FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

  • DOWNLOAD RPP Sejarah Indonesia Kelas XII k13 FORMAT SATU LEMBAR/HALAMAN , (UNDUH)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel