RPP satu lembar kelas 2 Tema 1 terbaru 2020-2021

Guru-id.com Kegiatan belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2020-2021 akan kembali berjalan. Persiapan Administrasi kelas demi mendukung kelancaran proses KBM di kelas dibuat mulai sedini mungkin. Salah satu dokumen penting yang mendukung jalannya kegiatan mengajar guru dikelas adalah Rencana Mengajar atau dikenal dengan RPP.

gambar rpp 1 lembar kelas 2 tema 1 terbaru

RPP merupakan dokumen nomor satu yang menjadi kebutuhan guru mengajar dikelas. RPP dibuat oleh guru secara mandiri sesuai petunjuk dan sumber belajar yang tersedia.

Sesuai judul posting, guru-id,com menyedikan sebuah referensi atau lebih tepatnya contoh dokumen rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) kelas 2 Tema 1 yang sudah di edit sesuai dengan regulasi atau panduan penyusunan RPP terbaru dari pemerintah.

Format rpp yang guru-id bagikan ini disusun sesuai dengan Surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2020 tentang penyederhanaan RPP menjadi satu halaman.

Bagi teman-teman guru yang ingin melihat contohnya bisa melalui laman ini. Sedangkan file lengkap harus langsung menghubungi editor melalui nomor WA yang tertulis.

Langsung saja berikut, contoh RPP satu lembar kelas 2 Tema 1 terbaru semester ganjil Tahun pelajaran 2020/2021.

A. Tujuan Pembelajaran

1. Dengan diberikan teks cerita tentang hidup rukun yang mengandung ungkapan, siswa dapat menyebutkan ungkapan yang terdapat pada teks cerita tersebut dengan tepat.

2. Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat menyatakan kumpulan objek dengan bilangan sampai dengan 999 dengan benar.

3. Dengan diberikan lagu anak, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi pada lagu anak dengan tepat.

b. Kegiatan Pembelajaran

Pendahuluan

 Siswa membaca kalimat yang terdapat pada teks percakapan.

 Siswa menyebutkan ungkapan yang terdapat pada kalimat tersebut.

 Siswa bersama dengan teman di sebelahnya melanjutkan percakapan yang terdapat pada buku.

 Siswa diberi keleluasaan untuk menyusun kalimat berdasarkan teks cerita yang sudah dibacanya (Creatiivity and Innovation)

 Siswa mengamati gambar kelompok 10 kubus dan kelompok 100 kubus.

 Siswa mengamati kelompok 1 ratusan kubus, tiga puluhan kubus, 8 delapan kubus.

 Siswa mendengarkan penjelasan guru cara membaca banyak kubus sesuai dengan gambar yang terdapat pada Buku Siswa.

 Siswa berlatih menyatakan bilangan cacah menggunakan gambar alat peraga kubus. Alat peraga yang lain, misalnya kancing baju atau stik es krim dapat digunakan untuk lebih memahamkan siswa mengenai bilangan tiga angka

Penutup

 Membuat resume (CREATIVITY) dengan bimbingan guru tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran tentang materi yang baru dilakukan.

REFLEKSI DAN KONFIRMASI

Refleksi pencapaian siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengetahui ketercapaian proses pembelajaran dan perbaikan.

C. Penilaian

Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan (Lihat Lampiran)

Untuk lebih jelasnya berikut adalah contoh atau tampilan RPP 1 Lembar kelas 2 tema 1 Semester ganjil subtema 1 pembelajaran 1 yang bisa dijadikan referensi.



Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa guru-id tulis terkait dengan rpp kelas 2 SD tema 1 ini. Semoga bermanfaat untuk penyusunan perangkat mengajar anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel