Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2020

Sahabat edukasi, Kemendikbud kembali membuat program baru yang bernama Guru Belajar Seri Masa Pandemi covid-19. Untuk mendaftarkan diri sebagai peserta bimtek, teman-teman guru bisa menuju website resminya di alamat web berikut : gurubelajar.kemdikbud.go.id. Langkah selanjutnya silahkan login menggunakan akun sim pkb masing-masing.

gambar Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Tahun 2020

Pada portal guru belajar teman-teman bisa mendaftar sesuai dengan Jadwal Pelaksanaan Program Berdasarkan Tahapannya.

Ada tiga tahapan pada program tersebut yakni bimtek, diklat dan pengimbasan. Berikut adalah tujuan dari program ini

  1. Meningkatkan kompetensi guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh berbasis beban kurikulum yang disederhanakan.
  2. Mengembangkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran jarak jauh yang melibatkan siswa.
  3. Mengembangkan keterampilan guru dalam menggunakan teknologi untuk pembelajaran jarak jauh secara efektif.
  4. Meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan asesmen pembelajaran jarak jauh yang berdampak pada kualitas pembelajaran.

Sesuai dengan surat kemendikbud tentang Pemberitahuan Peluncuran Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi, berikut informasi yang dapat kami sampaikan

Dengan hormat, kami informasikan bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengembangkan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Guru dan Tenaga Kependidikan dalam menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh.

Mengawali program tersebut. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan meluncurkan Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi yang akan diselenggarakan secara virtual pada:

hari, tanggal : Jumat, 25 September 2020
pukul : 08.00 - 09.30 WIB
tempat : ZOOM webinar

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Bapak Ibu untuk dapat menyampaikan informasi peluncuran ini kepada semua guru dan tenaga kependidikan di lingkungan tempat Bapak'Ibu bertugas. Selain itu. kami mohon Bapak Ibu juga mendorong semua guru dan tenaga kependidikan untuk dapat mengikuti program ini sampai tuntas. Laman dapat diakses di gurubelajar.kemendikbud.go.id.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel